Thursday, July 30, 2009

July 22nd 2009

Gw terbangun pagi ini jam 7 kurang, persis kya waktu bangun gw biasanya klo di Prancis. Kangen juga sama sapaan kecil dari Lou di kuping gw mengucapkan,” Good morning Fransisca.” dengan bisikan. Kangen sama kehebohan kaki-kaki kecil mereka klo jalan atau lari musti menghentakkan kaki berisik. Tapi gw harus jaga kondisi gw juga, bisa-bisa gw sakit klo tiap hari berhadapan dengan begituan. Dimana tiap pagi gw harus terbangun pagi banget kya jam setengah 6 dan tidur malem karena anak-anak ini. Bangun kepagian karena Nana dan Lou adalah morning person, tidur kemaleman karena Faye setiap malam ngga bisa menahan excitement.

Anyway, awan kelabu hari ini menaungi Wassenaar. You know what ? Kemaren pas hujan mulai turun membasahi daratan Wassenaar, gw senyam-senyum kya orang gila. Hostdad gw ngasih tauin about suhu di luar yang dinginnya amit2 dan menyebalkan, eh gw malah senyum lebar, bilang klo gw kangen banget sama cuaca kya begini. Dia dengan shock bilang,” Really ??” abis itu dia dan hostmom ketawa bareng mendengar ucapan gw. I think they know, that now I already make myself at home, here in The Netherlands =D. Seriously, gw kangen sekangen-kangennya sama cuaca kya gini. Gw benci panas yang membakar gw di Prancis selatan sana. Man, itu tuh gila ! Beneran kya di Indo ! Malah mungkin kyanya lebih parah, kyanya loh…Duh, buat gw yang di Indo aja benci banget sama Jakarta dan selalu menganggap Bogor adalah rumah gw, gw beneran ngga kuat disana, hhuhuhuhu…Gw sama Lou, tiap malem ngitungin hari, karena tiap malem, pas gw nganter anak-anak tidur di kamar mereka dan ngasih ciuman selamat tidur, Lou selalu bilang sama gw,” Three more sleep, Fransisca.” dan besokannya,” Two more sleep, Fransisca.” dan besokannya lagi,”: one more sleep, Fransisca.”.

Duh, kok ya masih belum niat buat cerita soal Prancis yah ??

Sabar aja yah teman, nunggu mood =D.

Anyway, bentar lagi gw mau jalan ke amsterdam, ke tempatnya Dewi kya biasa, cuman gw belum bilang. Abisnya kyanya hostdad gw agak ngga suka klo gw kebanyakan bergaul sama dewi, hehehehehe…Kenapa yah ? Cuman dia ngga bilang sih…Klo hostmom gw dia kan bakal bilang mana temen gw yang dia suka, mana yang ngga. Kya dia ngga suka sama au pair sebelah yanga dalah temen gw, dia bilang. Dan au pairnya Jerry. Well, kyanya hostmom gw ngga suka gw bergaul sama sesama au pair =D. Kecuali au pair sahabatnya yang asal Filipin itu, si Morena =D. Ngomongin soal Morena, dua minggu lalu pas gw abis balik dari Amsterdam yang ulangtaunnya Dewi, gw ketemu dia di centraal den haag sama temennya, bukan sama kakaknya =D. Morena kyanya ngga terlalu nyaman temenan sama gw, karena bahasa inggris dia kurang dan dia suka ngga ngerti klo gw ngomong apa, jadi gw musti ngomongnya pelan-pelan biar dia ngerti =D. males kan klo lagi cerita, huahahahahaha…Pas di Prancis juga banyak banget yang ngga bisa bahsa inggris (like what I heard =p ). Udah gitu, gw kan deket sama house keepernya tuh castle, namanya Lorena, dia deh yang nganter gw jalan kemana-mana kya St.Etienne, Avignon, Tarascon, dll. Seputar St Remy lah…Gw tuh suka frustasi klo ngomong sama Lorena, soalnya dia bisa bahasa inggris, cuman masih agak susah, karena listening dan speakingnya dia jelek, jadi deh gw pernah loh beneran frustasi ngga tau gimana lagi ngejelasin maksud gw. Dan mereka heran gitu loh, pas tau klo ternyata bahasa inggris bukan bahasa nasionalnya Indonesia dan bukan bahasa yang umum dipake di sekolah2, cuman sekolah2 plus dan internasional doank kan yang bahsa pengantarnya inggris. Yah, khususnya as jaman gw lah…gw bilang sama mereka, klo klo di bandingin sama temen2 gw, bahasa inggris gw bisa dibilang paling kacrut. Eh mereka malah bilang yang paling kacrutnya aja kya gini gimana yang paling bagus, huahahahahahaha…..

Duh wi, penyakit gw banget deh, males gw jalan ke tempat mu wi, jauh euy ! Kudu 3 kali gonta-ganti angkot =D, bis-kereta-bis. CAPE !!

Tapi klo kata Oxal,” Itu deket sis…”

Yah, yah, klo gitu biarkan gw mandi sekarang temans, daripada ntar telat =D

No comments:

Post a Comment