Friday, July 3, 2009

June 06th 2009

Barusan, abis nonton Sex and the City season 2. Yah well, tell me that i´m so yesterday, but seriously, gw baru nonton Sex and the City sekarang, pas di Belanda. Karena berhubung hostmom gw penggila Sex and the City, dan dia punya dvdnya, jadi bukan masalah buat gw untuk nonton.
Balik lagi ke soal gw abis nonton tuh serial, gw sampe pada episode dimana Carrie bingung, kenapa Mr.Big ngga begini dan begitu sama dia, dan kenapa carrie yang harus menyesuaikan diri akan kehadiran Mr.Big ? kenapa bukan mereka saling menyesuaikan diri ?
Topik kali ini menarik. Kenapa ? karena gw baru nyadar kalau gwpun begitu. Bisa dibilang gw lah yang hampir sellau menyesuaikan diri ke mantan2 gw. Contohnya, waktu si Mr. A suka banget taman, dan dia hampir selalu mengahabiskan waktu di salah satu taman di kota kita, gwpun juga melakukan hal yang sama. Jujur aja, gw begah banget berada di taman. Fine for me klo duduk2 begitu di pantai, tapi ini di taman...come on guys, ini tuh Indonesia, Not Europe, and not even America ! But well, he’s my boyfriend(was), jadi gw mungkin emang harus menyesuaikan diri. Begitu pikir gw waktu itu. Waktu SMU, Mr. B dia, suka banget jalan2 naek motor ngga jelas tujuannya. Pokoknya kemana dirinya membawa motornya ajah. Dan waktu gw sama dia, jelas gw harus ngikutin kebiasaan aneh ini. Jujur aja, gw bener2 ngga betah, come on ! Gw pengen duduk santai dan ngobrol santai sama lu, bukan di jalan begeneh ! Mr.C lain lagi, dia tergila-gila sama Pure Saturday, gw sampe heran. Angkatan abang gw banget sih ni orang. Jadi kemanapun Pure Staurday manggung, pastilah ada dia, Dan waktu kita officially pacaran, otomatis, ada hari2 dimana kita nonton Pure Saturday. Ngga akan mungkin ngelewatin hari dimana Pure Saturday manggung. Dimana gw sebagai pacar yang baik harus ngikutin kesukaannya dia. Gw suka Pure Saturday akhirnya. Sering denger namanya disebut2 dulu sama abang2 gw, ngedenger lagunya juga, jadi sebenernya ngg asing2 banget di kuping gw. But, i’m a major band listener ! gw buta soal band minor a.k.a band indie. Kacaunya Mr.D, dimana dia suka banget sama bioskop. Dia suka nonton, tapi hal yang paling dia suka adalah tidur di bioskop, hahaha. Mr. E, dia pebasket. Kerjaanya, ngantor dan maen basket. Kerjaan gw tiap minggu adalah, nontonin dia tanding. Dari kecil, gw ngga suka basket, menurut gw, itu adalah olahraga pasaran remaja indonesia. Dimana cewe2 smp dan smu suka banget maen basket, tapi jarang yang suka maen bola. Makanya sejak SD kelas 6 gw memutuskan untuk maen bola.
But you know what ? Even i hate those thing so much, tapi akhirnya gw sampai juga pada titik dimana gw akhirnya bisa menikmati enaknya duduk dalam diam di taman dan sekarang ? Man, gw betah duduk berjam-jam di taman, khususnya taman yang ada danaunya. Sampe2 salah satu sahabat gw pernah nanya dengan heran sama gw,” What is it between you and water ?”. dan akhirnya gw bisa juga menikmati jalan2 ngga jelas naek motor dan ketagihan sampe sekarang dimana terakhir gw sering melakukannya sama sahabat gw. Dan Pure Saturday ? gw jadi suka sama Pure Saturday, meski ngga se-freak dia tentu aja. Tapi Pure Saturday bener-bener bagus. Membuka mata gw bahwa banyak band indie yang bagus, sampai akhirnya gw banyak tau band indie. Berawal dari Pure Saturday. Dan soal tidur di bioskop ? Hmm, gw yang awalnya ngambek mulu ditinggal tidur sama dia pas lagi nonton, akhirnya bisa nikmatin juga sekedar relax atau malah tidur di bioskop pas film lagi diputer. Enak loh ! Tidur nyenyak =D. Dan si pebasket membuat gw suka banget sama basket. Bayangkan ! gw nonton pertandingan basket di tipi ‘bo, BAYANGKAN ! Meksi akhirnya faktor banyak pebasket indonesia yang ganteng2 mempengaruhi, tapi gw enjoy kok nontonnya.
Gw mulai mengingat2 temen2 cewe gw. Bagaimana mereka berpacaran...
N, pacarnya hidup tengah malem, dia menyesuaikan jam malam cowonya.
O, pacarnya suka maen game, akhirnya dia membiarkan kalau ada hari-hari dimana cowonya akan begadang maen game sampe berhari-hari.
Y, pacarnya yang tinggal ribuan mil darinya, otomatis mereka punya perbedaan wkatu yang lumayan banyak, tapi pacarnya Y hanya melakukan online seperti jam biasanya dia, meski mungkin selesainya jadi lebih lama. Sedangkan Y, harus awake setidaknya dari jam 12 malem dan tidur pagi setiap hari dimana kuliahnya jadi agak keteteran.
Dan masih banyak lagi contoh kasus yang lucu aja klo gw sebutin semua =p.
See ? Women can change a lot for men.
Disana Carrie bertanya,” If a woman can change for a man, could a man change for a woman ?”
Hmm...
Gw rasa ngga.
And i guess men have their reason.
They are too tired to chase us !
They don’t think that they have to change even for women they love. They already did what it takes to get us, and that should be enough. Gitu deh pikir mereka.
What they don’t know is, we, women, can’t get enough for many thing !

Kenapa gw jadi ngomongin soal ginian ? karena gw abis putus sodara2 ! Jadi saran gw, buat elu2 yang mau au pair, gw punya tips :
1. Klo lo punya pacar, ada baiknya putusin aja dulu. Gunanya untuk meminimalisasi pengeluaran pulsa di negeri tujuan karena entah itu sms atau nelfon tetep aja mahal (meski ada kartu murah buat nelfon indo, tetep aja bayar !), meniadakan perselingkuhan selama berjauhan (secara udah bukan pacar gituh...), membuat dirimu available untuk pria2 di luar sana (=p), dll.
2. Klo lagi pedekate sama orang sebelumnya, jangan jadikan itu official pacaran ! Untuk kasus bahwa elu akan ninggalin dia ke negeri yang jauh, biarlah TTM saja yang terjadi. Nyiksa bener dah klo jadian sebelum berangkat =D.
3. Bahwa 100eu adalah cukup untuk pegangan kitah selama belum dapet uang saku. Dengan 100eu, gw bisa jalan2 ke luar kota tiap weekend, beli 2 buku yang dua2nya adalah baru, beli makanan jadi dari supermarket yang tinggal diangetin di ‘gelombang mikro’. Berhubung gw males masak, jadi tiap minggu berapa kotak gitu, yang per porsinya harganya antara 1,5eu-5eu, dll. Jadi cukup ‘bo, santai lah...
4. Bawa keperluan mandi kya shampo, sabun, odol, deodoran, softex, panty liners, body lotion, cologne, make up tools, untuk sebulan pertama. Emang murah sih harganya disini, tapi klo gw ngga bawa semua keperluan itu untuk bulan pertama gw di sini, meski murah gw ngga yakin gw bisa ke luar kota tiap minggu dan beli buku =p.
5. Di ukur yah, pas masukin baju dan barang2 ke koper, biar ntar pas di bandara ngga perlu bongkar tas. Kyanya 27 kg masih bisa di tolerir sama mereka, tapi jangan ambil resiko, max 25 kg, peratiin yang ini !
6. Buat pencinta kopi instan kya gw yang ngga sabaran nungguin tuh mesin pembuat kopi ngancurin biji kopinya, ngejadiin bubuk lalu baru bisa diseduh dengan alatnya juga, mendingan bawa kopi instan dari indo ntuk keperluan sebulan deh. Bikin kopi di eropa makan waktu !
7. Biasain makan roti pake meses, atau selai khususnya selai kacang. Dua topping ini yang terkenal di indo sebagai sarapan ternyata jadi sarapan dan makan siang di belanda. Jadi ternyata mereka yang bawa kebiasaan itu ke negara kita pas mereka jajah kita, sial ! But seriously, gw ngga tau kalau elu, cuman gw pribadi pas dua minggu pertama di sini masih males makan, jadinya makan cuman buat bertahan idup doank =D. Jadinya selama 2 minggu itu gw praktis makan roti mulu. Untungnya di indo gw juga pemakan roti yang freak, jadi pas di belanda ngga bermasalah sama ini. Jadi mendingan pas di indo latian makan roti gih...
8. Buat elu2 yang punya track record punya maag, jangan lupa bawa mylanta dari indo ! jangan kya gw, sampe muntah karena maagnya kambuh, dan memimpikan mylanta ada disini =D.

No comments:

Post a Comment