Friday, July 3, 2009

June 07th 2009

Ah...Gruvi...
Jadi nyesel putus kan…
Kenapa yah kemaren itu gw putus ?
Oia, gara-gara gw mau membuat diri gw available disini.
Soalnya gw inget, suatu kali, temen gw yang baru ngenalin gw sama temen cowonya, temen cowonya bilang,” Loh,kok punya cowo di indo masih lirik-lirik kanan-kiri nyari cowo ganteng mutlak sih ?”
Hehehe...
Jawaban gw waktu itu cuman :” Lah, cuman liat doank mah ngga pa-pah, Rub.”
Padahal sih gw ngga cuman ngeliat, tapi bales ngasih senyum ke cowo bule di ujung sana yang ngasih senyum ke gw dan ngedadahin gw. Saat gw berusaha menyingkirkan tangan Ruby yang menggandeng gw. Huahahahahaha, sial nih si Ruby dan Dewi, ni mah alamat gw ngga akan dapet cowo di Amsterdam, wkwkwkwkwk !!
Anyway, hari ini adalah hari libur gw. Sebenernya Oxal, temen gw yang terdampar di Leiden gara-gara dapet beasiswa master disana ngajakin gw ke culture festival di Leiden hari ini. Gw sebenernya antara tertarik dan males. Karena sebenernya gw males kemana-mana hari ini. Soalnya klo diinget-inget, selama gw disini, gw ngga pernah yah, liburan di rumah, hehehehe...pasti deh, kaki gw melangkah kemana gitu...
Tapi menarik !!! Makanya nih, sekarang gw lagi mencoba mengalahkan rasa males gw. Dan kudu ngubungin Oxal klo gw ikutan, soalnya gw sendiri belum tau lokasinya tepatnya dimana. Ntar pasti gw ada acara nyasarnya, biasa banget deh gw =p.
Okeh ! Katanya di Rapenburg 70, ya udah, ntar paling nyari alamat dulu. Kya biasa banget deh gw, hehehehehe...
Anyway, gw belum cerita yah, waktu kemaren lusa gw ke Duinrell sama anak-anak. Duinrell tuh kya amusement park gitu disini. Masuknya 17,50eu per orang. Dibawah 5 tahun gratis, karena Lou gratis. Yang bayar cuman gw dan Nana. Faye gw tinggal, karena di rumah ada si cleaning lady, si Dewi itu loh, temen gw. Tadinya gw sempet khawatir ninggalin Faye, karena dia nnagis mulu klo liat Dewi hari itu =D. Tapi emang Faye sekarang cuman mau dipegang sama nyokapnya dan gw. Sama bokapnya aja masih kemungkinan nangis dan minta sama gw atau sama nyokapnya klo liat ada gw atau nyokapnya disekitarnya, hehehe...
Rencana perjalanan adalah nanti jam 3 setelah jemput Nana dari sekolah kita langsung jalan ke Duinrell. Gw dan Lou udah repot dari jam setengah 3 buat masangin strollernya Faye ke bakfiet. Gw masih keukeuh mau bawa Faye aj, karena sebenernya gw ngga mau ngerepotin Dewi meski katanya hostparents si faye ditinggal aja, kan ada Dewi. Cuman ternyata ngga berhasil, Lou udah semangat bantuin gw. Yupz, dia semakin lengket aja sama gw. Sampe-sampe pas gw makan siang dia juga duduk bareng sama gw. Gw emang biasanya males makan siang sama anak-anak karena terlalu hecctic. Gila aja, ada 3 anak harus gw urusin makan siangnya, malahan pas hari itu 5 anak ! Karena gw ngebawa pulang 2 temennya Nana juga. Si Lukas dan Isabel yang blonde. Hostmom gw udha memperingatkan gw kalau isabel yang blonde itu yang nakalnya ampun2, sedangkan isabel yang brunette, yang udah pernah maen ke rumah, adalah isabel yang manis banget. Iyah, gw emang mengakui klo isabel yang brunette itu manis banget. Waktu mereka minta maen, gw mikirin bakfiet yang ngga muat. Gw pun mengingat tentang track recordnya isabel yang blonde. Tapi berhubung gw ikir, ah 1,5 jam juga ngga sampe kok, paling gw ngurusin cuman lunch, sisanya mereka bisa maen sendiri. Keuntungannya kan gw bisa concentrate sama Faye dan Lou, atau malah cuman Faye kalau Lou maen sama mereka. Hmm...
Okelah, jadilah gw bawa tuh isabel dan Lukas. Tapi seperti biasa, kalau gw bawa temennya Nana, gw selalu bikin perjanjian sama mereka sebelum berangkat : Bahwa mereka akan behave, mau ngikutin kata-kata gw, dan yang paling pertama adalah sit down properly in bakfiet. Gw nggamau mereka heboh di bakfiet, karena ini udah berat dan gw takut bakfietnya jatoh. Dan pas sampe di rumah, abis gw nyiapin makan siang, harus langsung makan siang. Kalau mereka ngga nurut, gw ngga akan segan-segan mulangin mereka ke sekolah meski belum jam sekolah.
Nana, yang udah tau gw selalu konsisten sama kata-kata gw, ngomong sama temen-temennya mengingatkan dengan extra keras soal kata-kata gw. Jadinya tiap isabel dan Lukas bikin ulah di bakfiet, nana yang galak jadi satpam untuk behave, hahahahaha...
Dan untungnya, Lukas dan Isabel setuju sama perjanjian ini. Jadinya mereka cukup behave, ngga jadi monster kecil, karena bahkan isabel yang bandel pun mendengarkan kata2 gw, wkwkwkwkwk !!
Balik lagi soal Duinrell, akhirnya karena stroller ngga bisa dibawa, gwpun memutuskan untuk ninggalin Faye. Dengan pesan-pesan ssponsor ke Dewi :” Nnati kalau dia bangun, kalau cuman ngomong2 doank, cuekin aja ngga usah diangkat, klo udah nangis baru diangkat ya ‘wi. Terus pampersnya Faye tolong diganti ya ‘wi. Abis itu letakin aja di box, oke ‘wi ?”
Dewi menyanggupi. Gw pun menyangklong tas yang isinya minum dan biskuit untuk anak2 supaya mereka ngga kelaperan atau keausan. Soalnya kalo udh laper apalagi aus anak-anak kan bisa jadi monster. Gw juga bawa air buat gw tentunya. Gw dan Lou pun berangkat jemput Nana yang kita udah telat.
Pas dijalan anak2 biasa deh, berantem sana-sini. Bahkan pas udah sampe di Duinrell pun ! Gw ahirnya ngomong dengan tegas,” Unless both of you won’t solve your problem with your sibling, we better go home.”
“ NO !!!” nana yang ngerti bahasa inggris berteriak, Lou yang ngga ngerti masih aja nangis.
“ So say sorry to each other then !”
“ SORRY LOU !”
“ It’s not a sorry nana, i want you to say it meaningly.”
“ Sorry Lou !”
“ Ok, get into the bakfiet, we go home now.”
“ I already say sorry to Lou !”
“ If you sorry why is he keep on crying ?”
“ Lou, stop !” nana ngebekep mulut Lou yang tentu aja malah ngebikin Lou nangis tambah kejer.
“ nana, stop it ! You hurting him !” Gw menarik tangan Lou dari mulut Lou.
Gw pun berlutut untuk mmebuat mata gw dan Nana sejajar dan berkata,” Nana, i know you could do better than that. He’s your brother Nana...”
“ Okay...” nana mulai memegang tangan Lou dan bilang sorry lalu memeluk Lou dan minta Lou untuk berenti nangis sambil ngapus airmatanya Lou. Lou mulai berenti nangis dan akhirnya mau berjalan digandeng Nana disebelah kiri dan digandeng gw disebelah kanan. Nana ngga mau gw gandeng disebalh kanan, dia mau ngegandeng Lou. Berhubung gw pikir ini manis banget, dimana nana berusaha melindungi adiknya dan ngerasa udah gede banget, gw pun mengiyakan.
Semenjak itu, ngga ada pertengkaran diantara mereka selama di Duinrell. Bagus...
Pas sampe dirumah, saat gw dan hostdad nemenin anak-anak makan malam, hostdad nanya ke gw,” do you like them ?”
“ Yes, i do. I like them a lot.”
Itu jujur loh, sebenernya gw sayang banget sama mereka, dan gw suka sama mereka. Apalagi sekarang dimana Lou mulai berenti bikin ulah sama gw dan nana semakin nurut sama gw.
Hostdad agak terkesima sebentar lalu berkata,” Wow, good then.”
Besokannya dia bilang kalau dia dan keluarga mau ngajakin gw liburan mereka ke Prancis selama seminggu. YAAAYYY !!!
Marie Jose, laundry lady rumah kitah udah cerita kalau di prancis, nyokapnya hostmom gw punya kastil ! Oia, kata hostdad gw juga nyokapnya hostmom ikutan juga, dan kalau ngga salah satu dari sodaranya hostmom ikutan juga, jadi katanya hostdad,” You have a lot of free time, coz there will be so many babysitter for them, me, my wife, my mother in law, my wife’s sister...”
Ngga sabar...

No comments:

Post a Comment