Friday, July 3, 2009

June 17th 2009

Entah apa yang terjadi dengan ms.word gw, yang jelas, katanya di locked, SHIT ! So until I know what´s going on with the word, I think I should use this, hikz…

Anyway, ada cerita numpuk banyak…Gara2 ms.word kacrut nih makanya ngga bisa nulis, SHIT !

Jadi begini ceritanya sodara-sodara, gw tau keluarga ini suka sama gw, beuh, geer abiez =p. tapi emang baru ngomongin sih sama hostmom beberapa hari yang lalu. Beberapa kali. Gw paling inget sama waktu pas dia lagi masak buat makan malam dan gw lagi ngeset table. Hostmom pengen tau apakah gw hepi tinggal sama mereka, gw bilang gw sangat hepi dan merasa sangat beruntung. Seriously, comes from the bottom of my heart loh =p. Hostmom merasa tersanjung banget, hehehehe…Jadi dia cerita kalo dia ketemu bokapnya Jerry, temnnya Lou. Bokapnya Jerry nanyain ke dia apakah hostmom suka sama au pairnya (maksudnya gw gituh…). Pertanyaan ini muncul mungkin karena si bokapnya jerry udah kenal gw dan au pairnya dia adalah temen gw, gw rasa. Dan lo tau ngga jawabannnya host mom ? Dia bilang ;” Satisfyed ? Jesus, I want to adopt her if I could !” hahahahaha, gw jujur tersanjung banget loh, tapi reaksi gw adalah ketawa dan say thanks, compliment tingkat tinggi tuh, kyanya =p. lalu hostmom menjelaskan betapa dia suka tentang bagaimana gw menangani anak2 dan membuat mereka ngikutin apa kata gw tanpa harus teriak dan marah, bagaimana gw berusaha keras untuk membuat Lou suka sama gw, betapa dia kagum ngeliat nana yang sayang sama gw, bagaimana dia sering mencuri dengar waktu gw say I love you ke Nana, Lou and Faye dengan rasa sayang, bagaimana gw helpful banget, tentang gw yang hard worker, dan masih banyak hal lainnya yang semakin gw sebut lagi semakin gw geer, hehehehehe…

Gw bersyukur kalau masa penyesuaian ini berlangsung menggembirakan. Awalnya emang susah masuk ke Lou dan membuat dia mengerti bahwa walaupun kita bicara dalam bahasa yang berbeda sekarang dan meskipun dia suka gaya-gayaan berontak sama gw, gw tetep sayang sama dia. Dan hasilnya ? Sekarang Lou hampir selalu bilang yes ke gw dan usaha mati-matian untuk ngomong inggris sama gw, hihihi…Udah gitu, dia ngikutin gw kemana gw pergi. Suatu kali, gw lagi makan siang pas free day gw, dan gw makannya emang telat banget klo pas lagi day off, dia duduk gitu loh, di sebelah gw, nemenin gw makan sambil ngajakin ngobrol. Ngobrolin apa, yah, kadang nyambung kadang ngga, hehehehe…kya kemaren, pas hari senin gw off kya biasa, dia ngekor gw mulu di living room pas gw lagi ngenet. Hari itu anak-anak ngga sekolah, jadinya Lou sibuk di sekitar gw. Nyokapnya sampe harus ngegeret dia menjauh dari gw, tau ngga sih =p. Lou tuh sampe nangis nyokapnya bilang klo ini free daynya gw. Hari itu gw ke centrum. Tujuan cuman satu : beli pulsa, potong kuku, obat batuk dan obat maag just in case, tissue basah, sikat gigi tamu, dan makanan jadi buat hari2 males masak =D. Balik-balik bawaannya jadi menggunung. Pertama gw ke centrum 1, disana gw malah beli baju, tissue basah, snacks, lilin lavender buat di kamar dan kamar mandi gw, bunga buat kamar gw berhubung bunga lama gw udah mati (7eu, what the f**k ??), pulsa, mouse pad, new vest, dan masih banyak lagi. Udah gitu, gw shock gila ngeliat harga makanan tinggal ngangetin di C1000, perasaan gw dulu cuman kisaran 1-2euan deh, kok sekarang paling murah 3eu ?? Ah, shit ! I’m not gonna buy food as expensieve as it unless I buy it at restaurant (which it means in that price is god damn cheap =p) ! Yang bener aja donk, di Albert Heijn makanan yang sama cuman 2euan, AND THE PRICE IS STABLE !!

CRAP !

Dan gw, demi menyelamatkan perbedaan harga per each sekitar 1,5eu-an dan gw biasanya klo beli makanan ngangetin begini biasanya 3 jenis, gwpun napsu ngeliat gw bisa save sampe hampir 5eu. Udah uang kertas noh ! Gw bisa beli 2 dvd di free record shop, huh ! Maka, gw, dengan sekali tarik nafas, dan idung kembang kempis napsu, mengayuh sepeda gw menuju centrum 3, tempat dimana Albert Heijn di Wassenaar berada. Dimana itu jauhnya lumayan ajieb dari rumah, dari centrum 3 aja gw butuh 20 menit mengayuh sepeda gw(santai sih emang, sambil liat2 kuda, domba, sapi, cowo ganteng =p), dan dari rumah ke centrum 1 tuh sekitar 15 menit ngayuh sepeda (serius, klo nyantai ngayuhnya 20 menit juga). Untung aja pas pulang gw serius abis, ngga pake ngayuh santai, jadinya dalam 25 menit gw udah sampe rumah gitu =p.

Duh, gw kok jadi cerita pas gw belanja ya ? Hehehehe…Balik lagi ke cerita awal gw, jadi pas gw abis pulang dari centrum, gw disambut Lou yang tadinya lagi maen di trampolin. Dari trampolin ke pager tuh sebenernya ngga bisa ngeliat siapa yang dateng. Tapi Lou kyanya udah tau klo yang pulang itu gw, dia udah teriak2 manggil2 nama gw sambil bilang hi, duh, nyesel ngga bawa apa-apa buat anak-anak. Pas minggunya gw pulang dari Den Haag pas jam makan malam juga tuh anak menyongsong gw. Duh, terharu abis deh gw.

Oia, terus kemaren yah, hostmom nanya sama gw, apakah anak-anak adalah anak-anak yang baik ? Dia cerita pas dia pulang dari tempat ulang tahun anaknya temennya hostdad. Dia cerita klo selama 3 jam disana anak2 baik banget, termasuk Faye yang tenang-tenang aja duduk di taman sendirian selama 3 jam dan sama sekali ngga nangis dan ngga perlu di gendong. Dia minta gw jujur. Gw bilang, klo anak-anak emang baik. Maksud gw, meskipun mereka seringkali berubah jadi monster, tapi kalau mereka bukan anak-anak yang baik, mereka ngga akan dengerin gw. Atau emang dasar gw aja yang wibawa teachernya masih ada, hehehehehe…

“ No, tell me honestly please.”
“ I am, they are nice and happy. You have a happy family.”
“ Do you think we’re happy enough ?”
“ Yes, that’s why I pick your family in the first place, I fell in love to the happiness you guys have in your family, and I willing to be a part of that, if I can.”
“ You pick us ?”
“ yes, I could just reject you if I don’t like your family. But your family, wow, I could tell, even back then, I just knew your family by your profile and family letter, but I could tell even just from that, how I want to be the part of your family so much.”

Hostmom tersenyum and flattered. And then she said,” Okay, come here.”gw ngga ngerti, tapi dia mulai meluk gw dan bilang,” I’m your host mother now, although I still don’t like to be called as host mother, it’s sense like a step mother, but I’m your mother here.”

Gw sangat tersanjung. Dan hampir aja nangis.

Hostmom gw sayang sama gw.

Dia ngga cuman terima gw karena harus, tapi sekarang gw bener-bener udah dianggep seperti keluarga. Dia pengen ngadopsi gw gitu loh, hehehehe…

No comments:

Post a Comment