Wednesday, July 1, 2009

May 24th 2009

Abis pulang dari Amsterdam nih teman, maen ke tempatnya dewi !! Sebenenrya berangkatnya kemaren, ke Amterdam dianter sama hostdad sampe tempat gw janjian sama Dewi terus dia balik lagi deh ke Wassenaar. Ngomongin mau pulng jam berapa biar dia jemput, kata dewi ngga usah, ntar dia yang atur gimana gw pulang, hahahahaha. Ya udah, hostdad pun pulang dengan pesan ke dewi,” Take her hme without any single scratch, even it just a little scratch okay dewi ??” si dewi (dan gw, teentu aja), ketawa. Gw pun jalan sama Dewi keliling centrum bentar, dewi nanya gw mau kemana, gw bilang gw mau ke Vondel park. Dewi bilang kita akan ketemu sama sahabatnya dia, namanya ruby, cowo. Nah, si dewi nyuruh Ruby dateng ke Vondel Park aja, kita janjian disana. Abis makan siang karena gw belon sarapan, jadi asli laper banget, kita pun cabz ke Vondel. Disana ketemu sama si Ruby. Si Ruby yang udah tinggal di Amsterdam selama 10 tahun, tentu aja lebih gape ngenallin Amsterdam ke gw. Setelah beberapa menit gw dan Ruby udah bisa santai, malah dia udah ngisengin berkali-kali. Sial tuh anak ! Si dewi yang takut gw ilang gandeng gw mulu sampe akhirnya gw kasih peringatan, NO !! ntra gw ngga laku. Eh si ruby malah gandeng gw dan gw bilang dengan keras,” Heh, bukan muhrim !” si dewi ketawa ngakak si Ruby malah meluk gw gemes, yeh, tambah ngga laku deh gw, sial ! Akhirnya kita jalan sambil mata gw jelalatan ngeliatin cowo ganteng mutlak menurut pandangan gw. Karena si dewi ngakak pas gw sebutin kalau pas di den haag gw keteemu cowo ganteng mutlak. Dia bilang, dia ngga pernah denger orang nyebut ganteng itu ganteng mutlak. Ganteng bangat biasanya, bukan ganteng mutlak. Gw bilang, ganteng mutlak itu artinya udah ngga bisa dan ngga ada komntar lain, dia udah ganteng banget, no cacat. Secara fisik yah…

Si dewi ngasih tauin ke Ruby soal cowo gw di indo yang pebasket, pas ruby meluk-meluk gw.” Gimana sih udah punya cowo masih pengen nyari cowo juga !” si ruby ngomel-ngomel.” Nakal ya, bilangin cowonya nih !” hahahaha. Gw jawab,” klo cuman mengagumi ciptaan Tuhan kan boleh ‘by…” si Ruby ketawa tersu bilang,” Bisa aja ngelesnya.”biarin, Wee !!

Jam 2an kita jalan ke rumah dewi karena dewi mau masakin mpek mpek buat Ruby dan baso buat gw. Selama di jalan gw dan Ruby masih aja berantem mulu, si dewi aja sampe heran. Pas di urmah juga begitu. Udah gitu ancemannya ruby sellau deh,” Ngga dianter pulang nih ?” ih, jahat banget sih ‘by…

Pas sorean si om dan tantenya dewi pulang. Ngobrol bentar, barbequean, sampe akhirnya si om ngeluarin wine. Gw, om dan Tyas (sepupunya dewi yang tinggal disitu juga) minum, tapi si Tyas cuman segelas. Gw dan om bergelas-gelas. Ruby ngga mium, ngga ngdrugs, ngga ngerokok, cuman maen cewe, huahahahahahaha !!! Si om, ngeluarin red wine, champagne ini, champagne itu, sampe white wine, champagne lagi, dia udah keleyengan gw masih sadar. Gw tau kapan berhenti kalau udah ngerasa ngga sanggp. Si om dan tante nyuruh gw nginep aja biar bisa minum sampe puas selain besok toh gw juga masih libur. Y udah telfon hostdad dan ya udah , gw nginep.

Besokannya, pas jalan-jalan ke centrum si tante bilang mereka mau nganter gw pulang sampe rumah, gw bilang ngga usah, akta tante si om yang mau. Hahahahah, ya udah deh. Ternyata pas sore kita mampir ke restoran punyanya si om ( mereka punya restoran jepang terkenal di Amsterdam namanya Kobe), si om bawa temen indonesianya, namanya Bang moudyn yang ternyat aorang karo yang ternate pas dia tau nenek gw beru (boru, atau famnya apa, dalam bahasa batak-untuk cewe), ternyata kita pariban (sepupu yang boleeh nikah di batak apapun). Beuh abis gw di flirt sama ni orang. Mana lagi kan gw di host banget si om, diajak minum lagi karena dia pamer ke bang Moudyn kalau gw bisa minum. Gw udah bilang sama si om gw ngga mau minum karena besok gw kerja, eh si om bilang,” Kan pulangnya saya anter, ntar malem tidurnya pules.” alah bisa banget sih om…

Gw pun minum segelas yang sengaja gw sisain biar ngga diisi lagi, eh si om malah,” ni apa sih ngga abis-abis.” terus ngisi gelas gw, sial !!!!

Si bang Moudyn minta nomer Hp gw, ya udah gw kasih. Dia nelfon gw balik untuk ngasih nomer dia. Pas di jalan pulang di mobilnya si om, si bang moudyn nelfon minta gw ngga usah pulang pulangnya besok pagi ntar dia yang nganter pagi-pagi. Dia ngajak minum sama om sampe malem. Ya mana gw mau kalee !! Gw au pair berdedikasi tinggi nih ! Rule hidu guah disini minum cuman pas hari sabtu dan hari minggu pas besokannya masih libur ! No alcohol klo besok kerja. Ya kadang-kadang pas hari kerja gw langgar juga sih, tapi paling gw juga cuman minum Smirnoff, lah 4 % doank.

Gw berengga-engga mulu. Lalu dia ngajakin gw dinner minggu depan, ya udah gw bilang klo minggu depan gw udah janji sama orang lain. Sebenenrya sih gw ngga tau gimana caranya nolak yang kya gini. Kalau di Indo ini tuh urusannya Ekky pas Ekky masih hidup, dimana dia sellau jadi pacar pura-pura gw buat cowo-cowo yang insist banget ngajakin gw keluar atau cuman dinner doank. Setelah Ekky ngga ada digantiin Vano dan Reyhan(dimana si reyhan entah gimana bisa menghilangkan sisi kefemininannya dia tiap kali berhadapan sama cowo-cowo yang beginian. Disini ? Belum ada cowo tameng gw…

Jadi inget pas kemaren nemu cowo ganteng mutlak dan gw beneran ngefans sama dia, berhubung rambut keritingnya membuta gw ngga nahan. Si ruby udah bilang kalau dia mau nyamperin tuh cowo dan bilang kalau temennya (yang adalah gw, tertarik sama dia) ke cowo ganteng mutlak itu. Tapi gw nahan si Ruby, malu… Si dewi bilang,” emang kenapa sih mbak, disini biasa kok mbak cewe mulai duluan.”

“ ya kan cuman lucu aja wi, abis itu aku harus bilang apa coba sama dia, paling-paling cuman bisa ngences doank sanking naksirnya.”

Si dewi dan ruby ketawa dan ruby ngacak-ngacak rambut gw,” kyanya cuman satu cewe aneh kya kamu di Belanda.”

Abis gw cubitin dan gw pukulin tuh si ruby !

Anyway, kata orang zaman sekarang, ikatan darah ngga sellau membawa kita pada hakikat keluarga sebenarnya. Karena toh di Indonesia pun, gw memiliih sahabat-sahabat gw sebagai keluarga gw.

For the rest, people finally choose what they called a family by themselves. It’s not like we don’t give thanks to what God has given to us, we just try to make life more easier and loose that dissapoint feeling so we could just compromize to what we feel bad about our real family.

Jadi, emang ngga harus selalu ada ikatan darah untuk membuat sebuah keluarga menjadi keluarga pada hakekatnya. Karena sahabat kita, atau mungkin tetangga kita, mungkin aja yang malah melakukan fungsi keluarga buat kita. Bukan keluarga kita yang sebenarnya yang malah melakukan itu smeua. Ngga selalu harus mereka yang ditentukan sebagai keluarga kita ah, yang emnjadi dan melakukan tugas sebagai sebuah keluarga yang sebenenrya.

And I now, I’m more and more understand about this statement ever than before.

For the rest, people finally choose what they called family by themselves.

And I choose what I called family by myself.

Keluarganya Dewi udah membuka tangannya menjadi keluarga gw. Karena dengan bahasa inggris yang jelas, saat si om nganterin gw pulang dan saat dia udah kelar ngobrol sama hostdad, dan diepan hostdad pula, dia berpesan,” Just call me if there’s something happen to you. We’ll come.”

Gw mengangguk.

Berasa kya Harry Potter yang di omongin gitu sama Arthur Weasley di depan Vernon, pamannya si Harry Potter.

“ Ow, she’ safe here, my wife and I will take a good care of her and makes her eat more.”
Hahaha, gw emang males makan disini. Di indo gw cinta banget ngemil, disini ? Ngag napsu !

Anyway, thanks God, for bringing me into my host family, and makes me know Dewi, and at last, lead me to people who I call family…

No comments:

Post a Comment