Wednesday, July 1, 2009

May 25th 2009

Ok ! Sekarang cerita soal anak-anak dulu. Well, hari ini, surprisingly mereka ngga jadi monster kya biasanya. Nana, as what I know, is a very sweet person. Cuman kadang-kadang dia kalau udah sama adeknya si Lou, berdua mereka menguji kesabaran gw, aha ! But Lou juga kalau ngga ada Nana juga baik-baik aja sih =p. Jadi jangan satukan mereka berdua kalau bisa, they would turn into a little monster !!

Back to the topic, jadi hari ini gw melakukan pekerjaan rumah tangga seperti biasanya plus jagain Faye dri pagi karena hostmom ada janji jam 10 pagi. Pagi ini gw kerjanya lumayan ngebut suapay gw bisa ngajak Faye jalan-jalan di hari yang cerah banget ini. Cuman ternyata hostmom sms minta gw jemput Nana dan Lou dari seolah karena dia akan pulang telat. Yah, rencana ngasih makan faye di taman pun buyar ! Ya udah, secara masih jam 11.09, gw ngebut bikin makan siangnya Faye : 2 pisang + 1 mangga + 2 kiwi + 1 pir = PROSES. Motong-motong buah sampe mroses dan set table for lunch makan waktu 6 menit. Makein sepatu dan kaos kaki Faye = 5 menit berhubun kamarnya di atas. Jam 11.20 gw cabut sama Faye pake bakfiet kya biasa.

Sampe di sekolah, kebiasaan gw yang suka salah ngambil tasnya Lou kambuh. Gw suka banget salah ngambil tasnya dia sampe-sampe si Lou suka geleng-geleng sambil muter-muter bola matanya dan bilang,” This !” serunya sambil nunjukin tasnya yang bener. Hahahahahaha maafkan au pairmu yang ceroboh ini saying =p. Abis jemput Lou gw pun masuk kelas nana buat jemput dia. Ternyata Nana mau maen ke rumahnya Noah. Ngomong bentar sama grunya, akirnya si guru sibuk nelfon nyokapnya Noah. Ngga diangkat. Lalu si guru bilang kalau biasanya si Noah makan siang di sekolah, makanya aneh banget kalo Noah ngajakin nana maen ke rumahnya. Gw bilang situasinya sama Nana. Nana dan noah memutuskan kalau si Noah aja yang maen ke tempatnya Nana. Gw pun bilang lagi sama gurunya. Si guru bilang kyanya ngga usah bilang nyokapnya juga ngga pa-pa, soalnya nyokapnya biasnaya bairin si Noah makan siang di sekolah. Sambil dia ngambil tasnya Noah dan negcek tasnya. Bener aja, ada sandwich didalem, tandanya Noah makan siang disekolah.

Gw memperhatikan 3 balita yang berdiri disekitar gw plus bayi dalam gendongan gw. Agak keberatan sebenernya.

“ Is that okay for you ?” tanya si guru.” Do you think you can handle all of them ?” tanyanya lagi.

Berpikir 10 detik lalu,” Okay, I’ll take him. Come on guys !” ucap gw. Si guru tersneyum pada gw. Sejujurnya kenapa gw bawa si Noah akrena gw kesian sama dia. Ngga makan siang dirumah…? Mungkin ini adalah hal yang biasa di kota lain di belanda, tapi ngga di Wassenasar. Karena hampir setiap anak di Wassenaar menikmati apa yang disebut makan siang di rumah dnegan di jemput orangua mereka yang meski sibuk untuk makan siang bareng. Or at least, mereka di jemput sama au pair atua nanny mereka untuk makan siang di rumah.

Lalu setelah sampe di rumah, gw mulai naro makanan faye yang tadi gw bikin ke amngkok, terus bawa roti, selai-selai, hagelslag, plus bekalnya Noah yang dibikin mamanya ke meja makan. Setiap makan siang anak-anak selalu gw minta untuk ngabisin roti + susu + buah mereka baru mereka boleh cabut dari meja makan. Peraturan ini juga berlaku buat siapapun anak-anak yang amen ke rumah dan makan siang bareng kita. Biasanya sih mereka bertingkah, tapi hari ini ngga. Thank God ! Padahal pas sebenernya gw panggil mereka untuk makan siang mereka lagi maen diatas dan pas denger gw manggil dari bawha emreka pada ngumpet, ahahahahahaha. Gw pun emnemukan mereka satu per satu terus bilang sama mereka,” Come on Nana, Lou and Noah, go downstairs, eat your lunch and after that you can play !” terus gw jalan duluan ngeloyor ninggalin mereka.” Okay !” suaranya Lou menyanggupi..

And that three little rascals pun sibuk turun ngikutin gw.

No comments:

Post a Comment