Wednesday, July 1, 2009

May 27th 2009

So today, adalah hari pertama gw ngetik diary di komputer selama di belanda, hehehe. Yah, laptop ding, merek muahal kyanya, soalnya harganya jauh lebih muahal dari notebook fujitsu di rumah ini =D, dimana tuh fujitsu juga yang terbaru dan pastinya keren abis =D.
Well, berhubung ini udah malem juga, dan gw harus tidur karena besok harus bertarung lagi dengan hari dan tugas tambahan sebagai ironing lady karena laundry lady kita hari senin kemaren ngga dateng gara-gara sakit(seriously, mereka punya au pair yang adalah gw, cleaning lady yang kerjaannya bersihin seluruh rumah sampe kinclong, laundry lady yang kerjaannya, yah, segala yang bisa di cuci dan dsetrika itu kerjaannya dia, dan supir yang kerjaannya ya nyupir-dan ini katanya mereka baru bangkrut, et dehh!). Gw dan host mom akhirnya bagi-/bagi tugas, host mom nyuci(ni mah enak, gampang tinggal milih-milih pakean terus masukin ke mesin cuci =p), dan gw bertugas nyetrika. Dan kerjaannya laundry lady kita yang dateng cuman seminggu sekali itu, di kerjain sama gw dan host mom selama satu minggu. Beneran loh, dari hari senin sampe sekarang ngga kelar-kelar, kita sampe curiga tuh si Mari Jose(nama laundry lady-nya)pake jampe-jampe apaan seeh ?? Besok masih ada 3 keranjang untuk masing-masing kita yang harus kita kerjain...
Jadinya, dengan keadaan kya gitu, praktis gw agak di bebas tugaskan soal anak-anak. Nganter pagi tetep, cuman klo jemput ngga selalu, baby sit siang juga biasanya juga cuman bentar, karena selain host dad lagi hobby kerja dari rumah, host mom juga lagi hobby di rumah, ngga jalan kemana gitu. Jadilah gw dibiarkan mengeram di laundry room tenggelam dalam setrikaan yang ngga ada habisnya, huaaahhhh !!!
Seriously, kerjaan di rumah ini banyak buangget loh. Cuman emang au pair lain suka bingung klo pas kita lagi ngobrol :
Au pair lain : eh coy, lo suka bingung ngga seeh, kudu nyiapain makan malem apaan gitu di rumah ?gw suka bingung soalnya.
Gw : (atuh pegangan...)oh ngga, soalnya bukan gw yang nyiapain makan malam, biasanaya host mom.
Au pair lain : oh, lo cuman makan siang doank yaa ?
Gw : tergantung, ada host mom atau ngga, dia kan ibu rumah tangga jadi biasanya ada dirumah dan biasanya dia yang nyiapin, kecuali klo emang dia pergi, baru gw deh.
Au pair lain : oh...Ngomong-ngomong gw kok jarang liat lo jemput anak-anak sih ?
Gw : iya, soalnya host mom yang biasa jemput, gw biasanya nganter, gw jemput mereka klo host momnya lagi ngga ada di rumah aja.
Au pair lain : (mulai bingung)maklum sih, ada bayi soalnya yah, rese ngga sih bayinya ?
Gw : bayinya baik banget, cuman biasanya dia sama nyokapnya.
Au pair lain : LAH TERUS KERJAAN LU APAAN ??
Gw : hehehe, ya, light house work,sama maen...
Au pair lain : kaco.
Nah begitulah dialog yang tercipta antara gw dan au pairi tetangga sebelah. Suatu kali, waktu gw lagi ngobrol sama au pairnya Jerry temennya Lou, gw ceritanya lagi nanya pegimane caranya naek bis disini, gw belum punya strippenkaart soalnya:
Au pairnya jerry : lah, terus lo klo ke centrum gimane caranye ?=
Gw : dianter host mom atau naek sepedah.
Au pairnya jerry : dianter hostmom ??
Gw : lebih ke, belanja bersama sih =D
Au pairnya jerry : nah kemaren ke amsterdam gimana caranya ?
Gw : dianter hostdad.
Au pairnya Jerry : pulangnya ?
Gw : dianter sama yang gw inepin rumahnya =D
Au pair : manja yah, situ...
Hahahaha, begitulah teman, sekilas tentang kesibukan gw dan betapa host mom gw tuh ngelindungin gw banget. Waktu ceritanya gw mau les di rotterdam aja, dia yang sibuk nelfonin tuh tempat les nanyain ada yang bisa bareng ngga sama gw dari den haag gitu mungkin =D. Dia yang nayariin tempat les untuk gw, dia yang ngepos-in surat, dia yang suka nyerahin jaket gw klo gw mau keluar berhubung gw suka lupa klo di luar dingin sebenernya =D, dia yang nyariin gw temen di sekitar sini, ah, banyak bener dah. Asli, hostmom gw tuh T-O-P banget !

No comments:

Post a Comment