Tuesday, June 23, 2009

May 06th, 2009 Wednesday (part 2)

Pas akhirnya gw sampe di Schipol, gw sebenernya ngga tau musti kemana. Karena pas video petunjuk airport yang akan didaratin kya biasa ditayangin, gw lagi seperti biasa, melakukan hobi gw, BESER ! Hahah ! Ya udahlah, pasrah aja. Dan pake otak, mikir pake logika.

Pertama cari bagasi.

Untung aja ni airport petunjuknya bilingual, inggris dan belanda. Jadi ikutilah, keemana petunjuk Baggage Hall membawamu nanti, temans =). Yang dimana, akan membawa kita pada bagian imigrasi, yeah ! Setengah jam lebih gw ngantri disini. Dan gw, adalah satu-satunya muka Asia yang cepet di capnya. Menurut penglihatan gw pada antrian di depan gw. Karena rata-rata yang muka Asia pasti ditanya-tanyanya banyak banget. Agak sebel juga gw. Dan agak takut sebenernya. Ntar klo gw ngga bisa jawab gimane ?? Cuman ternyata, pertanyaan dia, cuman begini ke gua :

Petugas : What are you doing in The Netherlands ?
Gw : being an au pair.
Petugas : Do you know how to get to the family house ?
Gw : ( bingung. Berpikir kalau mungkin si petugas bermaksud akan mengantar guah kalau gw ngga tau gimana cara kesononya, hehehehe). No, but they alresady outside (sotoy, karena sebenernya gw ngga tau mereka udah jemput gw ata belum, hahahahaha-tolong jangan di ikutin jawaban gw yah teman, siapa tau mereka nantangin elu dengan bilang,’ Okay, let’s check.’ beuh mampus kan ntar, jadi mending jangan ikutin gw, sesat euy ! )
Petugas : Do you know the address exactly ?
Gw : No, but they live in Wassenaar.

Petugas langsung men-cap paspor gua, hahaha ! Ternyata meski dari 3 pertanyaan, dua pertanyaan diantaranya gw jawab dengan No, gw ternyata cuman butuh waktu ngga sampe 2 menit, hehehe.

Selesai di cap, gwpun meelanjutkan perjalanan menuju Baggage Hall. Dimana entah bagaimana, sepatu gw, yang udah gw pake selama bertahun-tahun, haknya copot sodara-sodara ! SIAL ! Ah, cueklah. Gw mencoba kya yang di mentos, matahin hak sepatu sebelahnya biar sepatunya jadi flat shoes ajah, tapi ternyata tenaga gw ngga sekuat cewe yang di iklan mentos itu euy ! Jadilah akhirnya gw ngeluarin permen karet gw dan nempelin balik hak sepatu gw. Damn…Bikin ulah aja ni sepatu. Sedih juga sih, sepatu kesayangan tuh, buat gawe klo pas lagi harus ke kantor, UUUUUGGGGGHHHH !!!

Selesai dengan permasalahan hak sepatu, gw pun celinguan nyari koper gw, pas dapet gw geret jalan mengikuti tanda EXIT. Celingukan nyari muka host family gw.

Ngga ada.

Tapi ada pria ganteng usia 30an, berjas dan berdasi, megang kertas bertuliskan nama gw. Gw menyapa dia dan mengatakan klo gw adalah Fransisca Sihombing. Saling ngenalin diri, ngobrol bentar, dia ngambil koper gw buat dia bawa, gw pun bertanya dia siapanya Vellinga (host family gw).

Driver. Tenryata dia drivernya host family gw. Namanya Ron, orangnya ramah banget.

Dari Schipol ke Wassenaar naik mobil, makan waktu 40 menit. Gw excited banget ngeliat pemandangan di luar jendela. Ada Sapi, kuda, domba, rumah-rumah ala Belanda kya yang gw liat di di buku-buku arsitektur Belanda yang waktu gw SMP sampe gw berumur 20 tahun suka gw pinjem dari Erasmus, dan orang-orang yang berseliweran dengan sepeda mereka. Ah….belanda ! Gw udah sampe Belanda ! YAAAAYYY !!

No comments:

Post a Comment