Saturday, June 27, 2009

May 07th 2009

Semalem gw udah tanya sama hostmom dia mau gw turun ke bawah jam berapa. Dan dia bilang jam 07.30 untuk ngeset table. So, gw mengeset alarm jam 05.30 supaya gw masih bisa morning pray yang ngga buru-buru, siap-siap ngga buru-buru, malah mungkin masih bisa males-malesan dulu =D. Dan bener aja, semua serba santai.

Ngomong-ngomong gw kepikiran sama bulldog mereka nih, ada dua lagi. Galak ngga ya ? Kemaren si anjing-anjing masih di hotel karena kan mereka juga baru balik dari Portugal (dimana gw ngga jadi ikut, hikz..).

Dan pas pagi gw turun ke bawah…

Hiyah, mereka ada di bawah ! Beuh gw langsung deg-degan setengah mati, badan gw aja sampe gemeteran =p. INI BULLDOG COY !! DUA LAGEE !!

Salah satu dari si anjng yang make kalung item ngedeketin gw, menggeram. Gw terpaku. Dalam hati pasrah klo di sergap.

Tapi otak gw jalan. Klo si anjing tau gw ketakutan, dia bakal beneran menyergap gw, karena dia akan curiga kalau gw mungkin orang jahat. Maka dengan keberanian yang entah dari mana plus sambil doa dalam hati, gw mendekati si anjing duluan. Si anjing berkalung item mendekat juga. Dengan gaya sok asik, gw sapa si anjing,” Hallo !” lalu berusaha memaksa tangan gw untuk mengelus si anjing. Gw masang wajah tersenyum dan menatap si anjing sok pede. Bulldog yang satu lagi, yang pake kalung coklat mendekat dengan menggeram. Gw mengelus kepalanya juga. Lalu gw sok cuek jalan ke dapur dan mulai ngambil roti terus sarapan sambil di peratiin sama bulldog yang pake kalung item. Eh, ngga berapa lama dia tiduran terus ngorok sodara-sodara !

HALAH !

Sia-sia gw takut tadi.

Abis kelar sarapan gw pun mengeset table kya kata hostmom kemaren. Sebenernya dia belum ajarin gw settingan tablenya mau kya gimana. Cuman di meja ada satu yang udah di set, mungkin gw harus mengikuti itu. Meski gw agak bingung juga karena ngga ada garpunya, a.k.a cuman pisau doank. Tapi ya udahlah, ikutin aja. Ntar klo salah kan di koreksi sama si hostmom. No prob harusnya.

Hostmom bilang kemaren kalau mereka akan turun ke bawah jam 8, tapi ternyata mereka baru turun jam 08.20. Beuh, dapur dan meja makan tiba-tiba langsung heboh. Hostmom sibuk bikin sarapan untuk semuanya plus snack boxnya Nana dan Lou untuk di bawa ke sekolah. Gw diminta untuk ngasih makan Faye, the baby. Yang ternyata sangatlah mudah karena Faye maruk banget makannya. Kemaren sore hostmom janji untuk ngajak gw nganter anak-anak sekolah sekalian dia mengenalkan sepeda mereka ke gw, terus kita cabut ke rumah temennya yang punya au pair filipin, terus ke dokter nganter Faye, abis itu jemput anak-anak dari sekolah. Klo masih ada waktu kita ke centrum. Tapi karena bangun telat, ya udah rencana tinggal rencana. Jadinya gw di rumah deh sama Faye sebentar. Gw izin boleh ngga ngajak Faye keluar, cuman ke taman di rumah kita doank. Siapa tau ngga boleh kan, karena masih bayi, gw kan ngga tau. Tapi ternyata boleh, boleh banget malah =p. Ya udah, setelah gw beresin meja dan dapur abis ‘perang’ tadi (masukin dishes ke dishwasher, lap meja makan, lap meja dapur, buang sampah, sapu lantai ruang makan-berhubung gw ngga menemukan dimana si vacuum cleaner-) gw pun membawa Faye keluar. Ngga lama sih, yang penting kan si faye fun, cukuplah ketawa-ketiwi sebentar di luar, yang penting dia hirup udara segar dulu. Berhubung anginnya sebenernya kenceng, gw pun ngga lama-lama di luar sama Faye.

Jam 9an hostmom pulang. Setelah dia nyiapin Faye, kita pun kerumah Nina, temennya yang punya au pair filipin, Disana gw dikenalin sama Morena au pairnya, dan Lisse nannynya. Kakak beradik orang filipin. Kita pun jalan-jalan. Nina punya dua anak, satu masih bayi sekitar 3 bulan, satu lagi baru mau 2 tahun. Jadilah kita berjalan-jalan di sekitar rumah Nina. Dimana tempat jalan-jalannya adalah hutan sodara-sodara. Et deh, mana mataharinya nih ? Tadi panas…Anjingnya Nina, Sparky, ikut. Gw yang biasanya takut sama anjing yang bukan anjing gw, malah santai. Kenapa ? Karena gw berpikir, ya elah, bulldog yang petarung aja udah gw taklukin, cuman shepperd gini mah, kecil,. Ngga takut gw =D. tapi ternyat abener, Sparky ramah kok. Bagus…

Kita jalan menyusuri hutan. Gw langsung teringat apa kata ron, sopir yang kemaren jemput gw :” Living in Wassenaar means, living in forest. There’s too many trees here in Wassenaar.” Dan Ron bener. Hutan, hutan, hutan. Setelah 15 menit berjalan sambil ngobrol sama Morena, akhirnya kita sampe ke padang rumput deket sungai kecil. Di sanalah kita berenti dimana Sparky dan Tommy, anaknya Nina maen.

Gw duduk disana, ngga tau musti ngapain. Berhubung faye masih bayi dan belum bisa jalan. Ya udah ngobrol sama Morena lagi deh. Setelah agak lama, gw minta balik. Karena pas gw pegang tangan dan pipinya Faye udah dingin. Pas sampe rumah Nina ternyata kita tadi kelamaan, karena jadinya faye telat ke dokternya. Gw nyesel karena ngga nanya sama hostmom jam berapa kita harus ke dokter. Cuman hostmom gw yang baik, cuman bilang dengan nada sama sekali ngga keberatan,” Oh it’s okay. I understand. I can reschedule the appointment with the doctor, you don’t have to feel guilty.” ngomongnya sambil ketawa lagi, jadi lega gw.

Di mobil dia nanya tadi kemana aja, ngobrolin apa aja, apa gw suka ngga sama Morena, kira-kira mikir untuk jalan-jalan lagi ngga sama Morena. Gw bilang boleh juga. Sampe di rumah dia nyuruh gw untuk naik aja, ntar klo udah mau jemput anak-anak dia akan manggil gw.

Dan diatas gw berusaha untuk ngga terlalu nyaman, hehehehe…

No comments:

Post a Comment