Thursday, April 2, 2009

March 28th 2009

Hi guys ! Ini sekedar update-an perjuangan ke au pair-an gw.

Hmm, sampe detik ini Smiling Faces, agency gw yang di Belanda belum ngirimin dokumen buat ngurus visa gw, jadi bisa dipastikan, bahwa hari Senin ini gw belum bisa ngurus MVV gw ke Kedutaan Belanda. Oia, udah gw kasih tau kan klo permit dari Pemerintah Belanda untuk gw udah keluar ? Jadinya pemerintah mereka udah mengizinkan gw untuk masuk ke Belanda, YYYAAAAYY ! Gw masih excited nih, gila, beneran tinggal beberapa saat lagi gw bakal sampe di Belanda, dan gw...

Belum belanja, wkwkwkwkwk. Yang pasti sebelum gw ciao ke Belanda gw kudu ke jembatan merah nih, mau beli peuyeum titipannya si Marlinda =D. Kado ulang tahun, wkwkwkwk, dia minta peuyeum gitu =D. Tapi katanya sih pisang sale atau apalah juga dia mao klo gw ngga bisa bawain peuyeum, tapi berhubung kyanya dia pengen banget, gw bawain aja lah, mudah – mudahan lolos dah ! Jangan sampe pas di periksa tuh peuyeum ngga boleh masuk jadinya gw kudu ngabisin di imigrasi, hikz...Gw kan ngga suka peuyeum, tapi ngga mau ngebuang juga...Jangan sampe deh kejadian kya temennya si Trinity yang orang Belanda tapi cinta banget sama rendang sampe-sampe niat bawa rendang dari Jakarta sampe 3 kilo, eh ternyata di hadang petugas imigrasi, ngga boleh dibawa. Dia ngamuk ngga mau buang makanan kesukaannya, cuman petugasnya juga ngotot klo temennya Trinity itu ngga boleh bawa tuh rendang, akhirnya temennya Trinity bilang,“ Fine then ! But you have to let me eat all my rendang coz I don’t want to waste them !” eh si petugasnya setuju dan mempersilahkan dia makan rendangnya di situ, wkwkwkwk. Ya udah dengan santainya dia makan tuh rendang nikmat abis, 3 kilo ‘bo ! Wkwkwkwk ! Jadi, doakan aku selamat ‘menyelundupkan’ peuyeum2 itu yah temans =D

Anyway, si Irma akhirnya keterima juga tuh, dapet host fam dia ! Hahaha !!! Akhirnya, satu lagi hal yang gw anganin dulu, yang gw pikir cuman sesuatu yang terjadi di otak gw aja, kejadian lagi. Pasalnya gini, inget ngga waktu itu gw pernah cerita karena sanking hopelessnya gw ngga dapet-dapet hostfam (di interview aja ngga !), gw pun menciptakan host fam sendiri di kepala gw, temen-temen baru gw disana, berikut Irma yang dateng ke Belanda bulan Mei. Nah, di angan-angan gw itu, Irma itu tinggal di semacam suburban area deket Amsterdam gituh...Ternyata bener loh, dia beneran tinggal di deket Amsterdam, kata host famnya Irma (cuman 10 menit nyetir), ya oloh ! Lama-lama gw jadi serem juga sama pikiran gw. Cuman klo gw peratiin, angan-angan gw yang ternyata bener-bener terjadi itu cuman yang bener-bener gw anganin doank, yang pada saat gw angankan gw ngga percaya klo itu bakal kejadian, jadi beneran cuman rekaan aja, ngga bermaksud mengharapkannya jadi kenyataan, huahahahah...

Anyway lagi...Semakin deket dengan keberangkatan gw, gw semakin memikirkan apakah gw bisa survive disana. Mungkin dari luar gw terlihat nyantai – nyantai aja, terlihat kya gw cuman melakukan satu lagi perjalanan backpacking seorang diri gw. Temen-temen gw melihat klo gw santai banget, berasa kya cuman ke luar kota doank. Keluarga gw, malahan masih ngga percaya klo dalam waktu deket gw bakal berangkat sanking santai nya gw.

Padahal, klo gw boleh jujur, gw khawatir setengah mati.

Kekhawatirannya semacam ini temans : apakah gw bisa survive disana ? Apakah gw bisa get along sama host fam gw nanti ? Apakah disana gw akan punya temen – temen baru yang adalah truly friends sama kya disini ? Apakah gw bisa jadi kakak yang baik dan disayang oleh Nana, Lou dan Faye ? Apakah gw bisa cocok sama Stephy, hostmom gw ? Apakah ke dua anjing bulldog mereka beneran ramah seperti yang Diederick, hostdad gw bilang ? Apakah uang saku gw akan cukup untuk membiayai perjalanan backpacking gw ke luar Belanda ? Apakah gw akan bisa mempelajari bahasanya ? Apakah mereka bener – bener menyediakan komputer untuk gw di kamar gw ?

Semua pertanyaan yang gw harap ada orang yang bisa jawab. Meski gw tau, klo cuman waktu dan cara gw merespon lah yang bisa menjawab semua pertanyaan itu. Tapi ngomong – ngomong, pertanyaan terakhir soal komputer kyanya bakal gw tanyain nih, sama host fam gw di email. Mereka udah ngirim email lagi ke gw kemaren lusa, cuman belon gw bales bales gara – gara gw malah asik ceting di pesbuk( GANYANG FACEBOOK !). Malem ini gw janji bakal gw bales, JANJI ! Sekalian nanya soal komputer, ngga pa-pa ngga sih ? Abisnya kan gw ini author wannabe yah, jadinya gw harus terus menulis. Gimana caranya klo ngga ada komputer, masa gw absen nulis ? Ngga mungkin juga nulis pake tangan, atuh pegel ! Mau beli, notebook, duitnya belum cukup. Secara ada lebih banyak keperluan lain yang harus gw bayar menyangkut kepergian gw. Salah satunya biaya fiskal yang naik 1,5 juta, sial !

Yah begitu lah kekhawatiran au pair sebelum berangkat. Gw rasa sih, pada umumnya begitu juga kekhawatiran au pair – au pair lain. Jadi buat elu-elu yang niat au pair dan sedang membaca baca blog gw(atau terinspirasi jadi au pair gara-gara baca blog gw =p), coba deh, ntar confirm sama gw, apakah lo-lo semua sepakat sama gw soal kekhawatiran pra berangkat ke negara tujuan au pair kitah ;-)

Oia jalan – jalan ! Gw bertekad untuk ke luar negeri di Belanda setidaknya 2 bulan sekali. Gw juga udah putusin bahwa kira – kira ada lima negara yang bakal gw kunjungi. Negara target yang bakal gw kunjungi adalah : Luxembourg, Jerman, Austria, Ceko, Polandia. Ada satu negara lagi sebenernya yang gw berharap gw bisa kunjungin. Inggris. Tepatnya Surrey (only 40 minutes from London). Kenapa ?? Hmm...Pernah nonton The Holiday ? Yupz, i’m the movie setting maniak =D. Tapi liat ntarlah, ke Inggris kan pake visa (bayar lagi !), jadi gw ngga janji juga sama diri gw =D.

Yen, benaran yah, kelarin skripsi lo, biar kita bisa apply visa buat ke Inggris =). Surrey, here we come !!! YAAAYYYY !!

Oia, ngomong – ngomong soal traveling, tanggal 23 april-04 mei gw mau ke Portugal loh, sama host fam gw, HUUURRRRAAAYYY !!! Inilah nikmatnya punya host fam yang sama – sama penggila traveling, sejauh dan seribet apa juga dijabanin =D. Padahal sejak gw mempersiapkan backpacking around europe gw dua tahun yang lalu (yang waktu itu ceritanya pengen gw lakuin tahun 2010 =p), gw tuh muter otak gimana caranya gw nyediain waktu untuk ke Portugal. Visa turis kan cuman berlaku 3 bulan, dan gw waktu itu...PENGEN MAMPIR KE SEMUA NEGARA DI EROPA ( iya gw tau, mustahil banget bisa semuanya =p). Anyway...Gw tuh pengen banget kesana (Portugal maksudnya), abisnya kalau gw liat di internet pantai2nya tuh masih perawan banget =D. Maksud gw, ngga sehiruk-pikuk pantai-pantai di Spanyol atau mungkin Yunani.

Oia, satu lagi nih, kenyataan tentang gw. Gw sukkkkaaaaaa banget sama pantai. Duduk di atas pasir putih sambil memandangi laut di kejauhan, merasakan angin kencang menyentuh wajah gw dan menghancur-leburkan tatanan rambut gw yang tadinya rapih, mendengar ombak menghempas karang dan akhirnya memecah membasahi pasir bersamaan dengan kicauan burung yang seperti menyanyikan sebuah harmoni bersama si debur ombak, hhhhhmmmmm.......surga dunia banget deh buat gw =D.

Aaaaahhhh....

Jadi pengen ke pantai =p.
~

2 comments:

  1. wah, infonya bagus bgt,btw tu dokumen du terjemahin ke ingris apa belanda?

    ReplyDelete
  2. hey bibah kamu apa kabar ? udah dapet family beum ? klo mau ke belanda, akte lahir kamu harus di terjemahin ke bhs belanda oleh penerjemah tersumpah. Klo belgia bolleh bhs inggris atau bhs belanda tai oleh penerjemah tersumpah tentunya =).

    ReplyDelete