Tuesday, February 10, 2009

Friday, October 3rd 2008

Mariana bilang," Gimana kalau kita undur tanggal registrasinya jadi 13 oktober ajah ?" ok. Gw juga belum bisa ngubungin si penyandang dana gw.

Cuman yang bikin gw was - was adalah alasannya Mariana kenapa diundur, gara - gara kakaknya dan kakak iparnya pesimis, dia jadi ikutan pesimis. dan ragu. dan takut. dan cemas. dan semuanya.

Kalau yang begitu adalah orangtuanya, tapi Mariana tetep keukeuh mau berangkat, gw ngga akan khawatir. Tapi ini Mariananya yang ragu. Duh, kemaren itu gw udah seneng – seneng mendengar Mariana masih semangat berangkat meski mendengar kakaknya menyarankan untuk ngga usah aja. Sekarang ? Mariananya yang ragu. Sebenernya sih ngga akan mempengaruhi kebulatan tekad gw untuk tetep berangkat dengan atau tanpa Mariana, cuman kan lebih merasa tentram aja klo ada temennya. Soalnya ini kan bukan keluar negeri dalam rangka kuliah dimana kita biasanya bakal tinggal sendiri di apartemen, ngga harus langsung melakukan adjustment ke keluarga baru tempat kita tinggal dimana bakal banyak pastinya yang beda sama kita.

Gw dateng ke negara itu sebagai aupair.

Bukan pelajar seutuhnya, bukan juga pekerja seutuhnya.

Gw adalah pelajar melarat yang mencari sokongan dana untuk belajar, dengan bekerja pada keluarga menengah ke atas di negara tujuan gw.

Gw adalah aupair.

Gw mencoba meyakinkan Mariana kalau kita bakal usahain supaya gimana caranya agar kita bisa berangkat bareng, dan gw juga udah berusaha nenangin dia kalau jarak antar kota di Belgia ngga jauh - jauh banget karena Belgia tuh negara kecil, katanya malah,” Kira – kira segede Jawa Timur.” Kecil banget kan…Apalagi didukung dengan sistem transportasi yang bagus, bakal cepet nyampe dimana - mananya. Kalau sebelum kasus lumpur Lapindo jarak Malang dan Surabaya bisa ditempuh sekitar 1,5 jam – an, mungkin jarak yang sama bisa ditempuh di Belgia setengah jam ( inget loh, mungkin…Gw juga ngga tau bener apa ngga =D ), jadi seengga - engganya kalau ada apa - apa, we still have each other who will definitely help each other as much as we can.

Tapi kyanya ucapan gw belum cukup meyakinkan dia deh…

Sekelebat pikiran tentang bagaimana jika gw bener – bener berangkat sendiri muncul di benak gw. Gwpun mulai membayangkan diri gw. Bagaimana jika gw tinggal di suatu tempat seperti yang biasa gw lakukan kalau gw udah mulai ketakutan sama sesuatu.

Biasanya, kalau ada hal yang membingungkan gw, gw biasanya terdiam sejenak membayangkan posisi gw kalau melakukan hal A, hal B, hal C, dst. Gw rasain baik – baik. Sambil ngerasain, biasanya akan muncul pertanyaan - pertanyaan dalam benak gw seperti,” Can I survive in that situation ?”,” How does it feel to be there ?”,” Am I happy if I do that thing ?” dan pertanyaan – pertanyaan lain. Jujur aja, gw itu bisa dibilang lumayan pemikir, jadi otak gw tuh selalu muter, mikir maksudnya, apalagi kalau ada apa – apa, logis banget deh gw. Ngga kya cewe, kalau kata sahabat gw. Yah, bagus kan ? Jadinya gw bisa diandelin untuk jaga diri gw sendiri kalau gw sendirian =D.

Dan kalau semua pertanyaan di benak gw itu udah berhasil gw jawab, gw akan simpen baik – baik jawaban gw untuk gw pertimbangkan bagi sebuah keputusan.

And I guess, everything will be just fine even if I have to do it alone.

***

No comments:

Post a Comment