Friday, February 13, 2009

Selasa, 13 Januari 2009

Yuhuuuu……………..

Sudah lama jua yaa, aku tak menulis tentang perjuangan ke-aupair-anku, hehehe…Abisnya ngga ada yang perlu ditulis juga sih =p

Soo…Mengingat gw udah nulis lagi, pasti karena ada kabar baru ! Betul !!!!

Beberapa hari yang lalu, temen gw, yang namanya Irma, yang daftar bareng gw, berarti berkasnya masuk akhir nov’08. Akhirnya dapet calon hostfam. Udah interview, cuman masih nunggu keputusan si keluarga yang katanya baru seminggu lagi dikabarin sejak hari interview. Berhubung interviewnya hari minggu kemaren tanggal 11 januari, berarti informasi dia diterima atau ngga dikeluarga itu baru tanggal 18 januari nanti. Cuman calon hostfamnya itu baru bisa nerima dia bulan juni karena dia baru melahirkan sekitar bulan april.

Well, gw sebenernya pas dikasih tau Irma kalau dia udah dapet calon hostfam agak berasa gimana gitu. Gw sebenernya udah bisa nebak kalau Irma pasti bakal duluan dapet hostfam daripada gw. Dan kalau waktu itu Mariana ikutan, pasti Mariana dulu, baru Irma, baru deh gw. Jadi gw sebenernya udah well prepared soal itu. Cuman pas beneran dihadapkan sama kenyataannya, gw cukup berasa sedih aja. Gw tau tentang aupair jauh sebelum mereka semua tau, gw pernah hampir dapet keluarga di Jerman, tapi sampe sekarang, gw masih disini stuck di indonesia.

Cuman pas gw liat profile calon keluarganya Irma disana, ternyata pekerjaan si hostpap nya sama dengan kerjaan bokapnya Irma bukan hal yang mengejutkan kali. Mungkin mereka emang nyari sesuatu yang agak familiar, mungkin mereka berusaha mencari tau apa yang anak – anak dari bapak yang punya pekerjaan itu ( dalam hal ini kontraktor ), rasain tentang bokapnya. Mungkin untuk buka pembicaraan juga antara hostpap dan si calon aupair.Halah, sotoy abis deh gw ! Anyway, gw cuman berusaha mengerti semua itu.

Lagipula, setelah gw baca profile gw lagi, khususnya bagian interview dan dear family letter gw, itu akan menarik keluarga yang mempunyai kebiasaan atau ketertarikan yang sama dengan gw. Karena tadinya, pas gw nanya sama Irma interviewnya dia dan dear fam letter nya dia, berasa jauh lebih profesional aja dari punya gw. Dan mungkin ini menarik untuk keluarga yang menuntut nilai keprofesionalan lebih tinggi. Gambaran Irma di profilenya juga berasa lebih serius dari gw ( dan asli, gw iri banget !!! ), social, tapi lebih serius. Sedangkan profile gw tuh sederhana banget. Gambaran gw di profile gw itu mungkin keliatan kelewat santai tapi harusnya sih keliatan kalau sebenerrnya gw tau mau apa untuk hidup gw tapi ngga mokso, gitu. Gw rasa, keluarga yang ngga jauh beda dari gw lah yang akan tertarik sama gw.

Bisa aja salah satu dari mereka adalah penulis, atau mereka berdua malah penulis. Atau mungkin salah satu dari mereka pemusik atau malah mereka berdua pemusik. Atau mereka bukan penulis atau pemusik, tapi pengen anak – anaknya tetep bersenang – senang dan dapetin kasih sayang seperti kasih sayang dari mereka saat mereka ngga ada dirumah. Mereka ngga suka sesuatu yang kaku, dan family bonding mereka begitu kuat. Jadi anak – anaknya kemungkinan lebih ceria daripada anak – anak biasa yang keluarganya kebanyakan aturan ( liar, red -hehehehe-). Dan kyanya, gw lebih fun dapetin jenis – jenis keluarga ini daripada misalnya, oke, gw misalnya, dapet hostfamnya Irma, hehehe… Lebih gw soalnya =)

Sekarang sih, gw udah optimis lagi. Malahan, gw mengharapkan kalau hostpap atau hostmam gw atau mungkin keduanya beneran adalah seorang penulis. Penulis fiksi khususnya. Gw bener – bener akan belajar banyak deh dari tuh orang. Belajar nulis khususnya. Siapa tau dia bisa ngasih pengantar future novel gw, hehehe. Gw sih ngga mengharapkan pekerjaan salah satu dari mereka sama dengan pekerjaan bokap gw, karena gw toh ngga akan nyambung. Secara bokap juga ngga pernah ngomongin kerjaannya di rumah, apalagi sama gw. Jadinya sama aja, mereka ngomong apa juga gw ngga akan ngerti.

God, I’m looking forward for my future hostfam from You.

No comments:

Post a Comment