Tuesday, February 17, 2009

Rabu, 21 Januari 2009

Si Irma, temen gw yang udah di interview itu akhirnya udah dapet kabar kalau hostfam yang kemaren interview dia ngga milih dia. Dia memilih yang lain yang bisa ngurus bayi, si Irma kan ngga punya pengalaman soal bayi. Ah, sayang banget…Padahal gw udah berharap dia duluan loh, supaya ntar gw punya penunjuk jalan disana, wkwkwkwk.

Anyway, gw ngga nyangka kalau mau jadi aupair aja susahnya bukan maen. Gw pikir bakal gampang cari host fam, ternyata eh ternyata, susahnya ampun deh ! Gw sampe sebel sendiri. Gimana sih caranya supaya kita dipilih host fam, jadi inget pas dulu gw pernah sekali beli hamster, namanya Ila, gw belinya di petshop di sebuah mall di Bogor Ekalokasari Plaza namanya, letak petshopnya di basement sebelah parkiran. Pas tau gw lagi liat – liat hamster, tuh hamster – hamster yang di taro di kandang rame – rame pada blingsatan gaya – gayaan sok sibuk biar keliatan sehat dan enerjik. Semuanya pada minta perhatian gw, seakan – akan pada bilang,” PICK ME, PICK ME !”, hahaha.

Sampai akhirnya gw jatuh hati pada Ila. Dari dulu gw ngga terlalu suka kompetisi, malahan gw bisa dibilang benci berkompetisi. Biasanya gw bakal membiarkan lawan gw menang, toh ini bukan akhir dunia kan ? Begitu pikiran gw selalu. Ngga bagus banget emang, cuman gw emang takut berkompetisi. Takut kalah, takut berantem, takut kehilangan, dan takut – takut yang lain. Gw sendiri lupa apa yang membuat gw sampe segitunya. Dan waktu gw lihat Ila, gw seperti ngeliat gw dalam bentuk hamster ( haiyah ! ). Waktu itu, Ila ngga heboh seperti yang lain. Ngga lemes, ngga. Dia lagi makan dengan gaya ‘santai Belanda masih jauh’. Ngga gendut kok, juga ngga kurus, matanya juga berbinar menandakan dia hamster sehat, pantatnya ngga basah, semuanya menunjukkan dia hamster yang sehat dan stabil, wkwkwkwk. So i picked her.

Kalau gw jadi Ila, gw mungkin bingung. Bingung kenapa waktu itu gw bisa dipilih, ya iyalah. Dan gw rasa kalau ntar, ada host fam yang milih gw, gw pasti bingung kenapa dia milih gw.

Ila, seperti yang gw udah pikirkan, ngga seheboh temen – temennya. Tapi pas udah dirumah dan dia masuk ke rumah barunya yang udah gw siapin dari jauh – jauh hari dia ceria banget. Si Abi, hamster gw yang lain aja sampe naksir pas pertama kali mereka gw ketemuin dengan naro kandang mereka bersebelahan. Ah, mungkin saat itu Abi lagi nyanyi,” Who’s that girl ??” (gw lupa lagunya gimana), atau lagunya Flaming Lips yang Do You Realize atau malah lagunya Rod Steward yang For the First Time, cieh ilah ! Mantaph...

So you guys, my dear future host family, don’t force me to compete with people out here, especially with my friends, I just can’t do it.

Yah, tapi kalau gw ngga mau berkompetisi, kapan dapet host fam nyah ?? Tau ah, liat aja ntar !

Smell you later guys =D

***

No comments:

Post a Comment