Saturday, February 28, 2009

Tuesday, February 24th 2009 ( 06.20 PM )

Akhirnya gw ditelefon juga jam 06.02 PM. Gw yang sedari tadi santai – santai aja, eh baru nervousnya pas udah ngomong. Gw sampe keringeten loh ! Berikut daftar obrolan tidak penting kitah :

Diederick : Hello, can I speak with F ?
F : Yes, it is F.

sebuah pertanda ketololan gw dalam bicara inggris sama orang asing, ILANG SEMUAH ! Bayangain donk, gw menyebut diri gw ‘it’ ya oloh !!!!!!!!!!!

Diederick : Is this F ?
F : Yes, I’m F. Is this Mr. Vellinga ?
Diederick : Yes, I am.
F : Oh, Hi Mr. Vellinga !

dengan gaya asli sok akrab banget bilang hi nya kya ketemu temen dijalan, wkwkwkwk

Diederick : Hi, how are you ?
F : I’m f-, not very well actually.
Diederick : ( terdiam, seperti kaget mendengar jawaban yang tidak biasa. Seperti mengharapkan ketemu kejutan lain dari gw yang sejak awal udah gokil abis ). Why ?
F : I’m so sick right now, I have high temper, really really hurt headache, yeah.

kembali lagi ketololan – ketololan yang membuktikan kebodohan gw dalam berbahasa inggris mulai jelas. Mari kita daftar : I’m so sick right now, artinya bukan gw lagi sakit tapi malah lebih ke gw muak. High temper yang gw maksud demam karena gw lupa bahasa inggrisnya demam ( fever, F, FEVER ! ) malah menunjukkan klo gw lagi marah, wkwkwkwk. Really really hurt headache adalah bukan kalimat, ini terlalu tidak efektif karena mengulang kata sakit berkali – kali. Ah, emang mah gw dodol !

Diederick : Ah, very sad.
F : ( berusaha menganggap maksudnya mau bilang: 'Ah, I’m sorry to hear that.’ Padahal yang tersirat pengen bilang,” What the hell is this girl talking about ??” wkwkwkwkwk ). Yah, but that’s okay, and how are you ?
Diederick : I’m good.
F : Great.

Setelah itu gw mulai lancar sih, ngomong inggrisnya. Awalnya kan aneh begitu cuman kagok doank, nerpes, nerpes wkwkwkwk. Membela diri abis deh gw =D

Setelah basa – basi yang kelamaan, dia nanya sama gw apakah gw punya pertanyaan untuk keluarganya dia. Gw bilang jujur aja ngga punya pertanyaan lagi soalnya gw udah cukup jelas. Ya udah dia ngejelasin tentang rumah dia di Wassenaar dan Amsterdam dan gw punya kamar yang bagus, yang seluruh lantai tiga tuh areanya gw. Udah gitu dia nanya apakah gw suka anjing. Gw bilang gw suka banget. Cuman tergantung jenisnya juga sih. Ya udah gw jadi punya pertanyaan kan. Gw tanya deh emang anjing dia jenis apa ? ternyata Bulldog ! Katanya dia “friendly dog.” yah, kita liat aja. Ntar gw cari tau about bulldog lah di internet. Agak jarang gw liat orang indo punya bulldog. Tapi kyanya bulldog tuh jenis anjing yang tenang yah ? Ya ngga sih ? Abisnya klo di tipi – tipi noh, biasanya bulldog santai – santai aja ngga pecicilan gonggong mulu atau leloncatan bikin risih, hehehehe…

Abis itu ngomongin Wassenaar lagi, gw cerita klo gw udah liat di internet tentang kota itu. Dan gw bilang gw suka kota itu. Dia bilang kota kecil, tapi deket kota besar. Hahaha, merendah dia. Itu kan kya Orange County-nya California ! Dia nanya sama gw apakah gw udah liat foto rumahnya di Amsterdam, gw bilang ngga ada di profile jadi ntar akan dia kirim ke gw. Tempatnya orang kaya semua !

Terus akhirnya gw bilang sama dia, dia punya permintaan – permintaan khusus yang lain yang ngga ada di profilenya dia ngga untuk gw ? Dia bilang gw mau ngga kerjain hal lain untuk dapetin uang saku lebih. Gw bilang sih oke – oke aja. Abisnya gw pikir kan, toh dia juga punya cleaning lady. Sekerja – kerjanya, apa sih ?

Dia nanya juga sama gw kira – kira paling cepet gw bisa dateng kapan setelah ngurus dokumen. Gw bilang yang gw baca di bookletnya Smiling Faces sih, paling cepet 4 minggu paling lambat 8 minggu.” Cepet juga yah.” gitu katanya, hahahaha. Gw tanya deh ntar kira – kira kalau misalnya gw kepilih jadi aupairnya dia kita tinggalnya dimana, di Wassenaar atau Amsterdam. Dia bilang ya kalau kamu datengnya sebelum bulan April berarti kamu masih ngerasin tinggal di Wassenaar baru bulan April kita sama – sama pindah ke Amsterdam, tapi kalau gw datengnya bulan April, berarti ya udah di Amsterdam.

Dan pertanyaan terakhir, yang dari awal gw udah pengen nanya cuman lucu aja klo nanya ini di awal, hehehe...” Kira – kira nanti pas you udah tentuin apakah you terima sayah jadi aupair you atau ngga, tuh ngabarinnya kapan yah ?” Dan lo tau ngga dia jawabnya apa ? Dia jawab gini :” Oh, in a few hours.”

HAA ?? Cepet amat ! Dia bilang ntar dia kabarin gw lewat email, ya udah ok deh. Abis itu selese deh obrolan kita. Pas gw liat jam, kita ngomong ngga sampe 10 menit, BUSET ! Padahal katanya Irma dll biasanya interview tuh lama bisa sampe setengah jam lebih, hahahaha.

Ya udah gw udah pasrah aja, gw kyanya ngga keterima nih, klo secepet itu. Gw langsung sms Irma ngabarin. Irma yang kaget gitu. Dia bilang sih,” Wah, klo gitu mah lo berdua udah sama – sama jelas, lo kemungkinan di terima itu F.” gw mah amin – amin-in aja. Yang pasti mah, gw cuman mau tidur. Mata gw berat banget...

Eh, baru dua menit ada telfon ke hp gw, nomor Belanda. HAA ?? tapi cuman miskol. Ya udah, cuekin lah.

Tiga menit kemudian...

Nomor Belanda tadi nelfon lagi. Dan kali ini bukan cuman miskol doank. Ternyata nomor tadi si Diederik, dia bilang dia udah nelfon Smiling Faces dan nanya sama mereka boleh ngga klo dia ngubungin gw lagi untuk ngasih tau hasilnya. SF bilang mah ya boleh – boleh aja. Dan lo tau ngga kabarnya ???

GW DI TERIMA JADI AUPAIRNYA !!!

YAAAAAAYYY !!!

1 comment: