Tuesday, February 17, 2009

Tuesday, February 10th 2009

Irma barusan sms gw, bilang kalau dia udah dapet host fam baru.

Selama beberapa hari ini, gw udah berusaha untuk ‘melepehkan’ soal aupair dari otak gw. Bosen aja gw. Udah tau lah gw, gw mungkin emang bukan kandidat yang cocok untuk agency gw, tau lah. Terlalu liar kali gw =D. Dan ceritanya, I just want to let go this aupair thing, and get over it.

Eh si Irma malah sms gw bilang kalau dia udah dapet host fam lagi. Huuuu !!! Masih ada rasa kesel sih, kenapa juga gw ngga kepilih – pilih coba ?? Waktu hari Sabtu kemaren (07/02/09), si agen nelfon gw sih, nanyain kira – kira gw mau ngga diajuin ke keluarga yang minta aupairnya untuk bebenah rumah juga. Pertamanya gw udah excited aja, ya iyalah. Ngga pernah denger kabar, tiba – tiba gw denger this host family kind of thing. Excited lah gw. Cuman dalam beberapa detik gw langsung sadar betapa beban yang gw harus tanggung nanti bakalan besar banget kalau pake bebenah rumah segala. Iya gw bakal melakukannya dengan senang hati, asalkan itu bukan desc job gw. Tapi beberapa detik kemudian gw mikir lagi, lah belum tentu dipilih ini sama host famnya. Terus kalaupun kepilih sama host famnya, belum tentu lolos juga pas interview. Ya udah, gw bilang sama dia ajuin aja.

Setelah itu gw cuek lagi deh, maen game =D

Tapi tadi, pas Irma sms gw...Tau deh, kyanya rasanya gimana gitu. Kecewa gitu. Tapi bukan sama agen gw sih, kali ini, mungkin lebih sama diri gw yang not good enough even just to be an aupair =D.

Akirnya gw ngirim sms sama Mariana, orang yang paling bisa gw curhartin,” Gw udh ga ngarep aupair lg,gw bosen nunggu. Kyanya i’m not eligible enough to be SF aupair. Masa Irma udh dpt 2 fam,gw blm dpt sm skali?Segitu ga krennya kah gw ?Down abis.”

Abis itu gw lanjut kerja. Beberapa menit kemudian Mariana bales sms gw, panjang banget,” Gw pny p’tnyaan yg sm:Knp tmn2 gw bs dpt krj lbh cpt dr gw bhkn pkerjaan yg mrk inginkan? Pdhl gw lbh dlu lu2s dr mrk? Apkh itu menandakan gw ga pny potensi sbg pkerja?Bhkn smpe saat inipun gw blm dpt jwbnnya...Tp gw ga akn prnh mau mrasa hancur krn pkerjaan...Mgkn gw menangis&mrh,tp gw ga akn menyerah...Dan jgn smpe hati gw mp’tnykan kebaikan Tuhan...Jgn prnh...Even my life seems so dark, i still believe that sun still shine...And i just wait for His light in right time. Oya Frans...It’s very lucky who those has you as their aupair...But aupair’s nothing for you...It’s nice if you get the chance...But it’s ok if you don’t...You’re still have a great life through any other challenge…”

Kata – kata dia yang terakhir sempet membuat gw ter pump –up lagi. Yah, apa tuh aupair ?? Aupair tuh terlalu kecil untuk bikin gw sedih dan down, dan mereka, host–host family yang udah melewatkan kesempatan untuk mendapatkan gw sebagai aupair mereka lah yang harusnya nyesel =p. Ngga layak gw sedihin juga mereka(Ya iyalah, siapa coba mereka). Mereka kan bukan harapan gw untuk hidup. Hidup gw ngga tergantung sama aupair ini. Aupair just such a tiny little unimportant thing which is ever cross my life.

Terus gw inget Harry Potter yang ke tujuh, dimana Dumbledore memberi petunjuk tentang ke tiga hallow ke Harry, dan Harry terobsesi banget untuk milikin hallow itu. Hingga akhirnya dia sampai di satu titik dimana dia sadar, kalau dia cuman dimaksudkan untuk mengetahui ke tiga hallow itu, bukan untuk memilikinya…

Maybe God just intend me to know all about aupair, but not supposed to doing it

Tapi gw pengen banget aupair

Terus gw bales deh, smsnya Mariana :” Oh yeah, maybe they don’t think like the way you think, hikz…What we ever done in our life so we couldn’t get what we want ??Gw ga niat mp’tnykan kbaikan Tuhan jg, but why God, WHY ?? Yg gw sebelin, knp gw ngga bs dpt apa yg gw mau dlm hdp?Contohnya, gw mau nerbitin buku gw dr dlu, tp mn??Pdhl kta org2 buku gw bgs, trs soal aupair ini @%*&#$₤€∂∑¥$*.”

Terus Mariana bales lagi. Kali ini gw terdiam, dan jujur aja, sepanjang hari gw mikirin kata – katanya dia ini. Ini dia bunyi smsnya :” Buset, lo pake bhs apa yang t’khir ? ga ngerti ? Mslh knp sptnya ad org yg t’cipta utk slalu sulit dptin yg dia mau, gw jg ga tau frans…ga ad rumusannya…Yg gw tau srgkali p’tnyan itu m’goda qta utk akhirnya mrasa diperlakukan ga adil…Gw pun bgitu…Jd drpd ngabisin energi utk b’tny, toh spt qta ketahui biasanya jwbnnya bs lm,mending qta t’twakan aja hdp ini dan sgala p’mslhnnya…Trs mulai usaha lg…Lo ga mau kehilangan cita2 hny krn org2 menyebalkan itu kan ? Yah, so do i…”

Mariana bener.

Kadang emang ada orang yang sepertinya tercipta untuk sulit dapetin apa yang dia mau dalam hidup. Jadinya dia harus berusaha 100 x lebih susah dari orang lain yang memperjuangkan hal yang sama kya dia. Dan orang – orang ini, udah terbiasa ‘santai’ ngalamin kegagalan. Respon mereka biasanya pas tau mereka gagal bukannya sedih dan bilang,” Yaah…kok gw bisa gagal sih…” dan abis itu sedih berat, tapi malah ketawa sambil teriak bilang,” I KNEW IT !!” sanking biasanya dia gagal =D. Hahaha, yah, that’s us =).

Gw biasa menertawakan semua kegagalan gw, lalu kenapa kali ini gw ngga melakukannya lagi ? Kenapa kali ini gw menganggap ini terlalu serius sampe – sampe bisa bikin gw down kya gini ? Toh masih ada tiga bulan lagi waktu yang gw punya supaya agen gw nyariin host family yang terbaik untuk gw. Kalau sampai tiga bulan lagi mereka ngga dapet, well okay then. Mungkin gw memang dimaksudkan untuk hanya mengetahui tapi ngga memiliki (atau dalam kasus ini, mengalami). Lalu kenapa gw ngga berpikir positif aja ? Come on F, you told people to be positive in your becoming book, why don’t you ?

Salam tobat =D

No comments:

Post a Comment