Friday, February 13, 2009

Thursday, November 13rd 2008

YUUUHHUUUU !!!

Udah berapa lama ya gw ngga nulis blog inih ??? Pokoe lama buangged ya ‘bo… Gw ceritain langsung aja kali ya tentang perkembangan aupair
Pertengahan Oktober gw dan Mariana setelah perjuangan tiada terkira akhirnya berhasil mendapatkan konfirmasi dari kedutaan Belanda kalau agency gw adalah legal agency yang bernama Smiling Faces di Belanda. Jadilah kita semakin mantep jalannya menuju daftar dan Mariana ngomong sama ortunya.

Tapi…Mariana malah ngga jadi aupair, karena sampe detik ini dia masih belum dapet izin dari keluarganya. Lagian dia juga udah kesel banget. Udah nyerah gitu. Sebenernya gw pengen nyaranin dia ngotot aja, kya Frisda. Cuman gw ngga berani. Dia pasti marah banget denger saran itu nanti. Waktu itu aja Irma pernah ngomong gitu sama dia, dia langsung marah gitu. Cuman….Si Irma sekarang malah diizinin, wkwkwkwkwkwk. Bokapnya luluh aja gitu, apalagi mengingat uang yang harus dia keluarkan untuk si Irma supaya bisa jadi pegawai honorer di walikota Bekasi, banyak deh pokoe =p. Gw juga shock ngedengernya. Bisa beli mobil tuh ! Sebenernya klo aja Mariana mau ngotot tetep ngurusin dan berdoa gila – gilaan supaya nyokapnya luluh, gw pengen ngusahain sama Irma, siapa tau orangtuanya mau minjemin uang untuk dia. Klo gw mah jangan diarepin dulu deh, nyari untuk gw aja susah banget =p

Terus…Tanggal 30 Okt kemaren gw dan Irma udah registrasi. Langsung daftar les Erasmus hari Senin & Kamis jam 18.00 – 21.00, mulainya tanggal 17 Nov dan seinget gw lesnya sampe bulan Feb deh, karena kepake libur natal. Uangnya yang untuk daftar tahap 1 yang 20% 1,6 juta alhamdulilah gw ada. Jadinya pas registrasi gw bisa bayar semuanya. Cuman yang jadi masalah adalah beberapa minggu ini agen kita selalu nyaranin kita untuk ngambil aupair yang Belanda aja, soalnya aupair Belanda cuman 2 orang sedangkan aupair Belgia masih 4 orang yang belum dapet host family. Ya udahlah…Setelah nego dengan Irma dan Mariana kita mutusin untuk ngambil yang Belanda aja.

Dua hari setelahnya, agency kita ngirim formnya yang klo di total ada 12 form yang harus diisi plus ngurus paspor, SKCK sampe berbentuk bahasa inggris dan dilegalisir mabes, hasil medical check up (TBC, HIV, Hepatitis), ijazah terakhir yang udah ditranslate ke bahasa inggris oleh sworn translater. Semua ada 15 dokumen yang harus dikerjain. Dari ke 15 itu, cuman 6 dokumen doank yang bener – bener kita yang ngisi, 6 dokumen lain adalah referensi dari orang, sisa tiganya kudu diurus. Untungnya gw ngga punya pengalaman kerja formal, jadinya working reference gw ngga perlu. Lumayan, berkurang satu dokumen =p. Waktu mau registrasi, si Weny, aupair yang udah dapet host fam cerita klo form yang untuk Belanda itu susah banget. Dia sampe di-deny 3 kali sampe pada akhirnya agency kami menyarankan Weny untuk pindah aja ngelamar aupair ke Belgia karena form yang harus diisi katanya cuman 2. Awalnya gw ngga percaya sesusah itu, cuman pas semua form itu sampe ke email gw...Ampun deh...Emang bener banyak banget ! Udah gitu gw salah sih, harusnya waktu itu hari Seninnya gw langsung balik ke Bogor buat ngurus paspor, eh gw malah ngulur lumayan banyak, jadi deh gw baru bisa ngirim semua form itu hari Selasa nanti tanggal 18 Nov 2008. Padahal target gw waktu itu paling telat 16 Nov, eh malah molor 2 hari. Gara – gara paspor. Jujur aja, hari Rabu – Jumat ini nih, gw bener – bener dirumah aja. Ngga bisa ngerjain form – form ini, soalnya semuanya membutuhkan paspor. Jadinya gw ngga bisa ngapa – ngapain sebelum paspor gw jadi (baru bisa diambil tgl 17 Nov). Padahal klo ngga gara – gara ini sih, bisa banget tuh, gw sesuai target ngirim formnya. Tapi ya udahlah, ngga pa-pa =)

1 comment:

  1. Mau nanya, tanya ke kedutaannya ke bagian mananya ya?

    ReplyDelete