Friday, July 3, 2009

June 18th 2009

Barusan janjian ketemuan sama orang di Delft. Gw pengen banget ke Delft soalnya, kan deket…Cuman masalahnya, di Delft teh kan gw ngga punya temen yah, dan ngga ada yang pergi sama gw gitu, hehehehe…Gw udah ngajakin si Irma, cuman kyanya dia ngga tertarik, ngga di jawab gitu permintaan gw, sial tuh anak ! Giliran ada maunya dan ada perlunya aja baru ngubungin gw, makanya gw suka sebel sama tuh anak, abisnya suka azas manfaat gitu sih, kan sebel mair…

Anyway, I meet this guy a few days ago di penpal. Pokoe semua yang tinggal di belanda gw liatin profilenya. Ya ngga semua profile gw buka sih, cuman liat sekilas doank di penampangnya, yang menarik halaman depannya baru gw buka. Nah, sebenernya profile ni cowo biasa aja. Cuman yang menarik buat gw adalah, dia tinggal di Delft. Gw mikir, siapa tau dia mau jadi tour guide gw, hehehehehe… Kan asik kenal insider =p. Cuman pas gw liat profilenya dia, gw males gitu. Abisnya dia cinta beut sama vietnam dan prefer orang vietnam atau klo si orang pengen ngomongin vietnam. Ya udah ngga jadi gw message.

Besokannya gw menemukan message dari dia di inbox gw.

Ya udah gw bales aja dengan tanpa tedeng aling : Do you mind to be my tour guide when I go to Delft later ?

Beberapa menit kemudian, dia bales : Are you kidding me ? I would love to be your tour guide =)

Dan langsung gw bales lagi : really ? I thought you’re not going to interested about that, thanks a lot =). But this is the thing, my off day are Sunday and Monday, so I only able to go to Delft on that day, is that okay or is that bad ? I think I should compromize my schedule with you, so probably the best person who has to pick the date is you =). So let me know when you’re free, okay ?

Dan dia bales lagi dengan cepet. Lama-lama gw mikir, ini mendingan ceting aja sih klo jawabannya juga secimprit2 =D.

Okeh, dia bales : Sunday is great ! What about next Sunday ? I work actually on Sunday, but we could do that in the afternoon then having dinner, probably ? We has to eat, right ? It’s close to dinner time after all, hahahaha.

Beuh bisa banget ngajak dinnernya…Cuman gw agak shock gitu bacanya, next Sunday ? Buset….Cepet abis…Gw pun mulai mikir, next Sunday tuh…

Oia, gw ke Amsterdam maen sama temen-temen indo gw disana, bukan au pair teman, bukan sama sekali. Gw malah ngga gaul sebenernya sama au pair =p. meski pengen juga sih, punya satu aja, sahabat disini yang au pair juga. Cuman ah, gw agak serem gitu sih…Sekalinya pada niatnya bener au pair, orang Filipino, dimana mereka stick banget sama temen-temen dari negara mereka, jadi agak unreachable aja mereka itu klo lo bukan filipino. Terus klo bukan, kerjaannya ngegosipin host fam masing-masing, ngomongin yang jelek-jelek. Gw jujur aja ngga suka yang kya gini. Gw aja suka begah klo mereka udah ngejelekin host fam mereka, gatel2 sendiri gw =p. ada sih, yang baik, asal Georgia, baik banget malah. Dia dari Snaps. Dia au pairnya temennya Lou. Cuman, eh, dia mau kawin bulan agustus. SIAL !

Dowh, kok jadi ngomongin ini sih, balik ke topik. Okeh, gw ngga bisa next Sunday. Gw pun mikir-mikir, next Sunday tuh akhir bulan, minggu depannya lagi udah awal juli, gw mikir-mikir lagi, gw janjian sama Youri, si pak guru yang tinggal di Nijmegen, klo gw mau maen kesana. Duh, tuh kota adalah satu2nya kota di Belanda yang gw ngebet pengen kesana. Tau kenapa ? Karena Nijmegen adalah kota tertua di belanda. And as some of you might already know, I love old things. I love vintage I love old bulidings. Old picures. Old books. Old memories. You mentioned it. But not old guy, by the way =p. setelah gw inget-inget, Youri nyaranin bulan Agustus karena dia akan ke NY dan gw akan Prancis. Jadi, kemungkinan cuman tgl 5 juli, awal juli, atau akhir juli, tgl 26. Dimana gw juga udah didesak-desak sama Tim untuk ke tempat dia, duile…ni orang-orang pada kenapa sih, macam gw bakal mati bulan depan aje pada buru2 booking gw, et deh…

Cuman setelah gw pikir, Jo, nama si cowo Delft itu, adalah orang asing buat gw, gw bakal santai2 aja klo pun gw ketemu sama dia cepet atau lambat. Ngga pake gugup. Klo ketemu sama Tim, noh, baru pake acara gugup =p.

Either Tim first, or Jo first…

Either beloved first, or stranger first…

Gw pun mengeset date :

Jo, si orang asing, tanggal 5, Tim, si sahabat baik dimana gw suka berdesir sendiri dan over happy even just to read his email (huahahahaha, freak =p), tgl 26.

Wi, mau maen yah, sama Tyas kesini ? Nginep ? Tgl 11-12 aja wi, aku berangkat ke prancisnya tgl 13, terus klo mau kesini tgl 18-19nya, aku ngga begitu yakin, kyanya mau hiatus dulu dua hari, huahahahaha…

Anyway, guys, gw udah fully booked nih over july, tapi cuman hari minggu doank, klo mau heng ot, hari seninnya aja, pada dasarnya kerjaan gw di hari senin adalah belanja bahan makanan gw, dan mungkin buy another shoes =D.

And yep, it also for you bang, jadi tolong, no drink for Monday. Saturday and Sunday masih acceptable, tapi Monday, maaf bung, aye kerja besokannya !

Oia, barusan ngobrol di telephone sama Jo, hahaha, lucu deh, kyanya dia gugup =D. gw juga awalnya mikir klo gw bakal gugup, tapi ngga ah ternyata. Gw bisa ketawa biasa, ngobrol biasa, berasa kya orang ketemu di jalan yang biasanya gw mintain tolong tunjukin jalan pas gw seperti kebiasaan gw, NYASAR !! Suaranya dia bergetar gitu soalnya, huahahahahahaha, dan accentnya, OMG ! Gw kudu konsentrasi penuh dengerinnya. Pas di akhir pembicaraan gw bilang klo accentnya agak chinese gitu, Dia ketawa dan dia bilang mungkin karena my french. Ha ? Okay. Tapi akhirnya dia ngejelasin klo dia sebetulnya tinggal di Prancis kemaren selama 15 tahun jadi masih harus ngebenerin accentnya. Bahasa prancis tuh udah jadi mother tonguenya dia. Dia menyamakannya dengan bahasa indo buat gw. Hahaha, abiez. Nemu korban lagi gw buat ngoreksi buku gw, huahahahahaha 99x…

Pas siang tadi temennya si Lou, Boy namanya, maen ke rumah. Nyokapnya bakal jemput ke rumah sebelum jam 3 katanya. Dan jam setengah 3, nyokapnya jemput. Hari ini hostmom lagi sibuk buat besok, ultah sahabatanya, jadi hari ini dia agak not around. Nyokapnya Boy bilang gini :

Nyokapnya Boy (NB) : how long do you have to get used to with the dogs ?
F : few second.
NB : What ? But how ? Every girls need at least a week, usually two weeks, or probably more.
F : Oh well, probably because the dogs are very friendly.
NB : No, I think that more because of you.
F : Me ? Why ?
NB : because you’re not like the other girls.
F : hahaha, I don’t understand, coz I’m just that ordinary girl, which in this case, ordinary au pair.
NB : You don’t seems like au pair unfortunately.
F : So what does I look like then ?
NB : You look like the part of the family.
F : really ?
NB : Yes, I could see how the kids respect you. They don’t seems like they afraid of you, but they do listen to you like you’re their big sister.
F : Oh wow, I’m flattered.
NB : Oh please, almost all the parents talk about you,’how’s vellinga get that kind of au pair ? Is she came from agency ? Which one ? Are they have the other girl just exactly like her ?’ plus, Lou’s mother adore you so much.

Hahahaha, big compliment. Jadi omongan se-kievet school gw, keren abiez…

Yah, gw ngga seperfect itu juga kali, gw punya hari-hari dimana gw exhausted sama anak-anak dan rasanya pengen cepet-cepet libur aja. Cuman well, gw punya ilmu yang namanya ilmu sugesti. Gw mensugesti diri gw klo gw bahagia sekali, Jadi dalam keadaan semenyebalkan apapun, gw masih bisa senyum dan baik-baik aja. Seperti yang selalu gw bilang, klo kita berpikir posistif, maka hal negatif akan terlihat postif aja. Klo kita melihat hal ngga menyenangkan dari sudut menyenangkannya, semua akan menyenangkan aja.

Jadi teman, nanti klo udah jadi au pair, ilmu sugesti itu sangat perlu. Apalagi buat elu-elu yang mungkin udah sukses di indo, atau udah berpenghasilan cukup dengan kerjaan amazing. Pas lo jadi au pair, lo jadi ibu rumah tangga bo. Agak mundur ke belakang ngga sih, menurut lo ? Buat gw sih iya. Gw tuh suka yang bilang gini dalam hati,” what the f**k blablabla” cuman gw langsung mikir : ini yang membuat lo ke eropa frans…

Don’t waste your time to see your past or even wondering about the future.

Stay present.

No comments:

Post a Comment