Wednesday, July 1, 2009

May 28th, 2009 Thursday

Hari yang panjang ! Begitu kata hostdad gw sama gw tadi, kenapah…karena sampe jam Sembilan-an malem gw masih di dapur. Well, lagi bikin dinner sih, cuman kan biasanya jam segitu gw lagi mau mandi. Tau nih kebiasaan gw disini mandi pengennya pas matahari masih bersinar, padahal sih mataharinya juga kan baru tenggelem jam sepuluh-an. Enak buat situ yang tinggal di kota, lah gw yang tinggal di kota kecil kya gini mah udah senyap aja jam segitu =D.
Ok, cerita soal hari ini deh. Udah tiga hari ini Faye, si bayi (1o bulan hampir 11 bulan), lagi dipaksa untuk berani berada di ruangan sendiri. Khususnya, ngga selalu harus ditemenin, dia harus berani maen di boxnya sendiri. Berhubung boxnya juga ada di ruang makan, logikanya harusnya dia ngga akan merasa kesepian, cuman Faye, the centre of our attention, ngga suka klo ditinggalin. Dia bisa tuh, nangis sambil ngomel-ngomel di boxnya klo ditinggalin. Tapi biasanya nangisnya langsung dan berlebihan klo nyokapnya sebenernya ada di rumah, klo sama gw sih dia ngga terlalu begitu. Malahan, biasanya pas pagi pas nyokapnya lagi ngga ada di rumah, abis sarapan dia gw taro di kursi untuk belajar jalannya itu, klo gw peratiin, dia bertahan disana 40 menit, biz itu gw pindahin ke boxnya, tahan 40 menit lagi, biz itu gw dudukin di belakang sofa di ruang tamu, tempat dimana semua mainan termasuk mainannya faye ada disitu. Tapi biasanya dia cuman tahan 30 menit disitu. Yah, lumayan lah klo di jumlah. Sebenernya Faye tuh sama sekali bukan bayi yang susah, karena dia cuman nangis klo laper(ah, bayi mana yang tidak, F ??). Dan ngasih makan dia tuh kita berantem. Bukan berantem karena dia ngga mau makan, malah sebaliknya. Berantem gara-gara kita nyuapinnya tuh kelamaan, dia maunya tuh abis masuk satu sendok, langsung masuk satu lagi, langsung satu lagi, satu lagi, gitu seterusnya, sampe abis tuh makanan. Makanya ngasih makan dia paling cuman lima menit. Cuma dia mana mau cuman dikasih menu utama yang banyaknya semangkok orang dewasa. Ditambah satu cup yoghurt donk, terus jangan lupa satu biji pisang, abis sama dia, terakhir, masukin cemilan :potongan daging, potongan keju, biscuit. Gw aja sampe geleng-geleng kepala ngeliat napsu makannya si Faye ! klo Nana dan Lou laen lagi, mereka tuh biasanya maruk pas sarapan. Ampun deh, makan cereal satu mangkuk penuh, roti pake hagelslag/pindakaas/nutela, roti pake daging dan atau keju, lalu semangkok buah untuk penutup, oia jangan lupa susunya, cukup segelas. Gila ngga seeh ???
Anyway, hari ini gw kelarnya lama banget gara-gara tadi agak sorean gw dengan semangat 45 nawarin bantuan ke hostmom gw yang hari ini udah kerja banyak banget (nyapu halaman yang luasnya najis abis, nyapu tangga teras plus jalanan menuju garasi untuk nyingkirin daun dan pasir, ngeringin garasi yang kerendem gara-gara kemaren abis ujan badai, ini berarti harus ngosongin garasi yang sebenernya lebih kya gudang karena penuh banget, nyuci baju segunung masih menyangkut karena mari jose hari senin ngga dateng, nyetrika satu keranjang penuh sampe tinggi banget), masa dia masih naro di daftar bersihin kandang kelinci ?! dowh, hostmom gw tuh bener-bener dah ! Hostmom gw udah bilang ngga usah ke gw karena banyak poop si kelinci, gw bilang ngga pa-pa, atuh kesian si hostmom abis rodi seharian =D. eh, gw malah ikutan ngerodi hari ini, bersihin kandang kelinci, lanjutin setrikaan baju anak-anak yang masih aja ada 3 keranjang lagi, eh si hosdad pulang-pulang bawa belanjaan semobil range rover ´bo, banyaknya ! Ini dalam arti sebenernya loh, karena dia belanja buat pesta ulang tahunnya Faye bulan depan, ampun deh angkat-angkat barang…sebenernya gw ngga usah ikutan, cuman kya gw yang biasa, gw pasti nawarin bantuan dengan senyum riang. Hahahaha, itu deh sebabnya kenapa hostparents gw suka sama gw =D. Gw sama hostmom agak geli juga ngeliat belanjaan segitu banyak, udah kya mau ngasih makan satu kebun binatang (berhubung pada intinya isi belanjaannya daging=buat karnivora, buah=buat herbivore, bir=buat pengunjung dan penjaga loket =D).
Tadi si faye di tinggal di boxnya. Awalnya masih ngga pa-pa. Sampe dia ngeliat gw…
Beuh, pecah udah tangisnya, minta diangkat. Gw cuekin, lama-lama dia ok. Cuman nangis lagi, sampe sesunggrukan. Si Nana dan Lou berusaha membuat ade mereka diem, cuman berhubung ngga bisa juga, Lou memutuskan untuk masuk ke dalam box nemenin Faye, gw larang, karena kata bonyok mereka faye harus dibiarin sendirian. Sebenernya sih sama kya nana dan lou, NGGA TEGA !!! Tapi abis gimana, gw bisa bilang apa coba. Jadi berulang kali Lou yang nekad manjat harus langsung gw angkat karena praktis dia ngga mendengarkan gw ngomong,`` Lou, nee, Lou.`` mana sih dia perduli denger adenya nangis teriak-teriak kejer gitu ?? Tapi Lou pun nyerah, akhirnya sama gw yang ngotot stick sama peraturan orangtua mereka. Sekarang nana, anak yang paling besar yang lebih keras kepala, yang gw suka adu urat klo ngomong sama dia, dia ngotot manjat juga. Tapi dia kan suka ngelawan banget, gw bilang apa, dia mana mau dengerin dalam situasi yang mendesak menurut dia. Sampe Nanapun masuk dalam boxnya. Klo Lou gw harus ngomong tegas, klo Nana gw harus ngomong santai tapi pake penjelasan. Biasanya begitu. Dan nana akhirnya mau dengerin, lagipula dia cuman bikin faye tambah kejer aja nangisnya. Faye ngga terlalu suka maen sama nana kyanya. Dia lebih suka sama Lou. Mungkin karena Nana juga jarang di rumah kali yaa…Dan faye pun melanjutkan tangisannya meskipun gw, Lou, dan Nana udah nyerah dan akhirnya ngelanjutin aktivitas kita masing-masing. Jam menunjukkan jam 6 kurang 15, orang tua mereka belum pulang juga. Ya udah gw angkat aj ah, si faye. Kasian banget deh dia sesunggrukan gitu, nangis sambil meluk gw, berhubung Faye ngga suka air putih, gw kasih jus, supaya dia tenang. Sambll duduk di pangkuan gw dan kepalanya juga gw elus, akhirnya tuh anak tenang juga. Padahal biasanya mana pernah gw biarin dia minum susu di pangkuan gw terus gw pegangin botolnya. Biasanya mah gw biarin dia duduk di kursiny terus minum deh susunya, begitcuh…Tapi ngga kali ini. Gw sedih juga ngeliat Faye sampe segitu sedihnya. Faye kan ade gw…
Gw pun ngasih makan faye abis itu. Lou ikutan duduk di meja makan laporan klo kakinya keseleo dan dia laper banget. Kesian gw, tapi klo gw kasih makan, takutnya emaknya ntar udah beli makanan. Jadi bingung...Nana minta pisang akhirnya, dan Lou juga mau. Akhirnya mereka makan pisang di meja makan. Abis makan pisang Lou minta apel, gw bilang ntar dia ngga mau makan pas dinner jadi mendingan ngga usah. Dia ngomel klo dia mau makan, laper banget malah, kok dibilang ngga mau makan. Hahaha, gw ketawa deh. Ya udah gw izinin. Gw tau lah anak-anak ini. Seliar-liarnya mereka bersikap, mereka akan abisin makanan mereka plus susu mereka klo gw suruh. Khususnya susu, gw selalu ngotot mereka harus abisin. Klo ortunya kan ngga maksa, gw mah kudu. Daripada ntar mereka ngeluh laper sama gw, mending gw minta mereka abisin semuanya deh.
Setelah hampir sebulan gw disini, gw kyanya udah mulai bisa nikmatin semua kerjaan gw deh. Karena semingguan ini gw ngga exhausted, energi masih pol sampe malem, hehehehe…udah mulai biasa kali yaa…klo dulu kan sore-sore gw udah lelah bukan maen, sekarang mah, masih kuat maen ke den haag gw =D. Ya sudah lah, gw belum mandi nih, padahal udah jam setengah 12 malem !

No comments:

Post a Comment