Friday, July 3, 2009

June 29th 2009

Kekesalan gw soal internet udah sampe batas paling akhir. Kali ini gw bener-bener kesel. Gw merasa hak gw sebagai au pair direnggut !

Ini karena hostdad gw selama hampir dua bulan gw disini cuman janji-janji doank soal internet ke gw ! UUURRRGGGGHHHHHHH !!!! Ini baru pertama kalinya gw kesel sama host dad ! Gw inget bahwa gw udah memperingatkan sama dia soal internet dan komputer di kamar gw sejak dia meng-interview gw. Cuman itu yang gw butuhkan ada, kalau itu ngga ada, gw ngga akan terima keluarga ini jadi host family gw di Belanda meskipun mereka happy dan baik dan asiknya bukan maen.

Gw ngga bisa.

Udah berkali-kali gw bilang kalau gw butuh ni internet. Gw butuh komunikasi sama orang selama 5 hari gw kerja dimana gw praktis biasanya cuman di rumah doank atau keluar juga sama anak-anak karena gw biasanya terlalu cape untuk melanjutkan perjalanan sama orang lain di malam harinya berhubung paginya gw harus bangun pagi untuk kerja lagi (kecuali diajak dinner sama orang, lain soal ‘bo =p).

AAAAARRRRRRRGGGGGHHHHH !!!!!

Gw butuh komunikasi sama temen-temen dan keluarga gw di indo dimana mereka semua punya account fesbuk, nelfon kan msekipun pake Lyca murah kan tetep aja murahan klo nelfon pake Skype ! Gw udah bawa mic sendiri dari Indo, buat apa kalau di anggurin begitu, dowwwwhhhh !!! Udah gitu gara-gara komunikasi yang kurang bagus (dan mahal) juga kenapa gw putus sama Bumbu sebulan setelah gw disini, isn’t it sad ??? -nyalahin orang, padahal emang gwnya gatel =p-

Anyway, sekarang pas gw udah bangkit lagi masuk dalam perhelatan seni sebuah tarik ulur flirting dengan seseorang di Utrecht sana yang udah gw kenal sejak setahun lalu kyanya, dimana dulu juga modal komunikasi kita adalah ceting dan skype, kini semua direnggut !! Hanya karena gw ngga punya internet di kamar gw ! Masa gw udah di Belanda komunikasi kita malah terputus dan pas di Indonesia komunikasi malah bagus ?? Bukannya harusnya kebalik tuh ! Masa disini cuman bisa email-emailan doank ?? Akh, apaan tuh ??!!

Abiez, gw kesel banget.

Akhirnya beberapa hari ini gw nekad gunain komputer bawah yang ada internetnya lama-lama. Ruangan dimana setelah anak-anak tidur host parents gw biasanya minta waktu untuk berdua aja. Asli gw marah banget, gw marah banget karena dia minta gw melakukan kewajiban gw tapi dia ngga ngasih hak gw. Mana TV yang dia bilang ?? Ada sih TV di kamar gw, cuman masa ngga ada stekernya ?? Gimana bisa di colok ke listrik ?? Gimana bisa nyala ?? Mau ada kabel antena disini juga klo tipinya ngga ada steker ya tetep aja ngga bisa nyala ! UUURRRGGGGHHHHHHHH sebbbbbbbebeeeeeeeeelllll !!!!!

Puncaknya kemaren lusa pas hari sabtu. Seminggu ini gw mendapati dia online di fesbuk, hal yang aneh dan ngga pernah terjadi sebenernya. Ya udah kita ceting lagi deh, berlanjut tiap hari. Biasanya sore-sore pas kerjaan gw udah kelar sampe jam 8 malem pas gw mau beresin meja makan dan ngasih waktu buat hostparents gw.

But now I’m so crazy about him !

Gw ngga pernah mau pisah sebenernya tiap kali gw pamit sama dia. Kadang pamit buat dinner sama orang lain sih ke luar, tapi seandainya dia ada disini at least cuman sejauh den Haag dan Leiden, gw lebih mau dinner sama dia, hikz hikz hikz..Pernah beberapa kali dia ngomong sama gw,” can I come to take you out tonight before another guy does that ?”.

Mau banget, cuman ntar lo sampe jam berapa disini ?? Ngomongnya kemaren kek,biar gw prepare bilang sama hostmom gw dan jadinya dia bisa sampe sekitar jam 8 malem disini. Bilang jam 8 malem dari Utrecht mau sampe disini jam berapa ? Jam 10 ?? Terus mau pulang jam berapa ? Besok aye kerja coy…

Pas hari sabtu, hostdad gw bilang dengan to the point kalau dia want to have some private evening sama istrinya pas gw lagi asik ceting jam setengah 8 malem. Anjrit ! Gw juga mau punya private evening sama priah yang lagi ceting sama gw ini, cuman pegimane ??? Internetnya cuman ada di computer inch !! Akhirnya gw bilang aja laptopnya gw bawa ke ruang makan yah ? Dia terdiam sebentar sebelum akhirnya bilang ok. Di situ gw ngotot make tuh komputer sampe jam 12 malem lewat sambil nemenin gw nyuci.

BIARIN ! Sebel gw !

Lagian gw juga butuh tuh internet untuk nge -ghost da ngeblog. Nge-ghost sih, paling penting. Gw dapet tawaran dari tempat lain soalnya, dan bayarannya juga okay, diatas yang kemaren meski di bawah yang pertama dulu. Kan asik pulang-pulang account bank gw rupiahnya banyak, jadi kan uang saku gw disini bisa dibelanjain buat beli sepatu, UUUUURRRGGGGHHHHHHH !!!!

Gw udah putusin hari ini gw mau ngomong sama hostmom gw. Ini crucial buat gw. Biasanya kalau gw butuh izin ini dan itu gw akan bilang sama hostmom, dan hampir semua gw bilang sama host mom. Kalau butuh sesuatu kya komputer, internet, nanya cara ke alamat ini dan itu, biasanya sama hostdad. Cuman, agaknya masalah internet ini di ulur-ulur sama hostdad. Lagipula gw ngga bisa menjelaskan alasan gw sedetail dan seenak kalau gw jelasin sama hostmom. Gw harap abis gw ngomong sama hostmom, hostdad bakal bener-bener dengerin permintaan internet gw.

I need that !!

Bahkan dulu, pas dua minggu menjelang gw berangkat ke Belanda, gw udah ngingetin hostdad gw soal internet dan komputer di kamar gw karena kalau ngga ada gw ngga yakin kalau gw bisa disana. Hostdad gw menyanggupi lagi, persis kya waktu dia nginterview gw dulu sebelum dia menerima gw.

Sekarang udah hampir dua bulan, dan gw belum dapet internetnya. Apakah kurang bukti for you hostdad that unlike your au pair before me, I’m way more good at the kids and know how to manage my time so I never let the kids without me and never leave the house uncare ???

Come on, listen to me, my dear hostdad. I don’t want to leave your family ony because of it. But it is a huge problem from me from the beginning I pick a family. I could just say no to my agency in Indonesia if you said in your profile that you give internet as in computer share in the living room. Since I usually write at night. Midnight, I guess.

Ah, elah !

Oia, semalem gw nangis ! Hahahahahahaha…

Bukan, bukan karena internet =p. Cuman karena gw kangen banget sama bokap dan nenek gw…

Dua orang di dunia ini I care so much about dan ngga mau apapun di dunia ini hurt them. Seperti biasa, gw kalau lagi mellow atau lagi ada something in my mind. Gw akan duduk di jendela gw (dimana jangan lupa temans, kamar gw di lantai 3 !). Baru bisa nangis disana. Gw jarang membolehkan diri gw nangis (only when I walk in the rain, that’s that’s my life policy =p). Tapi kemaren, gw ngga bisa menahan airmata itu. Sambil dengerin OASIS yang Don’t Go Away, gw nangis.

Udah lama bokap ngga sms gw, udah lama juga gw ngga nelfon bokap, mungkin udah 3 minggu, nenek udah 2 minggu. Dan gw khawatir segila-gilanya. Biasanya bokap selalu sms, minimal kita smsan seminggu 2 kali, ini udah 3 minggu gw ngga kontak sama dia. Mana Lyca gw ngga ada pulsa lagi, hikzz…Ntar sebelum ke tempat Oxal di Leiden, gw beli pulsa Lyca dulu ah, kangen….

No comments:

Post a Comment