Friday, July 3, 2009

June 28th 2009

Okeh ! Berhubung hari ini gw libur lagee, dan gw juga lagi nungguin cucian, so…ngeblog yuk =p !

Udah lama ya ‘bo, gw ngga nulis =p. Well, jadi kyanya gw ngerekap aja kali yaa…

(eh buset, perut gw bunyi, LAPER !!!)

Oia, gw belum sempet cerita ya klo sabtu kemaren si irma nginep disini ? Ya, sabtu kemaren si irma nginep disini, sakit-sakit dia dateng, mungkin karena dia ngga enak kali sama gw, jadi dipaksa deh, hehehehehe thanks ya mair…Lucunya, pas ketemu gw dia sembuh gitu loh ! Ah, lo mah penyakit kangen aja sama gw mair =p. Sambil makan irma curhat soal hostfamnya, dan gw juga cerita soal hostfam gw. Kita juga saling cerita soal anak-anak, ah, emang dasar au pair =D. Sampe akhirnya sampailah ke topik soal pria yang udah membuat kita gila, hahahahaha !!! Irma cerita soal pria yang membuat dia lumayan stress (leave him, get over him, find another guy !! That’s the only solution I could give to you as I always say =D), dan gw cerita soal pria yang membuat dunia gw jungkir balik dan jadi teringat sama film 10 Things I Hate About You, ahahahahahahahaha !!

Pas kita udah mau tidur jam 3 pagi (what the h*#L ??), Irma ngasih pengumuman bilang kalau dia ngajak temen bulenya yang ada di poto pesbuknya noh, ikutan. Ah, gatel emang tuh anak ! Tapi katanya dia mau nyomblangin gw sama tuh bule, HAH ! Come on ‘ma, I have 3 guys who one of them already makes me feel bugging, and the other one makes my world turn up side down, and the last one give that crap butterfly inside my tummy ! Please don’t…). besokannya kita pun jalan jam 1 kalau ngga salah, dengan berlari-lari karena bis akan datang dalam 2 menit, gw ngga mau ketinggalan bis ini berhubung klo ketinggalan kita harus nunggu setengah jam lagi dan itu tandanya kita akan telat ! Ternyata kita berhasil ke halte dalam waktu satu menit dan punya waktu nurunin ritme nafas semenit di halte, hahahahahaha !! Kasian si irma sakit-sakit gw paksa lari, abis lo ngga keliatan sakit seeh mair di mata gw, udah sembuh kan ? Obatnya gw soalnya =D. Gw sebenernya mau ke festival sama si Oxal, si irma mau ikutan aja. Gw janjian sama Oxal di centraal den haag, karena sedikit banyak gw agak selalu bergantung sama Oxal kalau jalan, hahahahahaha !! Abis tuh anak udah kya mata penjuru angin sih =D, peace out xal, peace ;-). Temennya Irma, yang ternyata bernama Danny muncul pas gw lagi belanja ketebelece untuk kamar gw. Gw menyebut hostdad gw sebagai Flower Guy karena dia suka banget sama bunga dan suka banget berkebun. Dia pernah bilang sama gw kalau dia pengen berkebun sampe mati, hahahahahaha (I wish I don’t have to work, lanjutnya sambil menunjukkan muka sedih, hahahahahaha). Hostdad gw mempengaruhi gw soal keindahan bunga, jadi deh gw nyari bunga buat di taro di kamar gw, berhubung bunga sebelumnya udah koit setelah idup 3 minggu di kamar gw dalam pemeliharaan gw =D. dan bunganya harus warna ungu. Kenapa ? Karena hostmom gw yang pecinta lilin udah mempengaruhi gw untuk menyukai lilin juga. Jadinya gw punya 3 lilin, satu di kamar dan dua di kamar mandi gw. Nah, berhubung gw pecinta wangi, khususnya wangi lavender, jadi deh lilin gw adalah lilin dengan wangi lavender beli di blokker.. Nah, pas lagi nunggu temennya irma dan nungguin oxal juga, gw lagi beli banyak pewangi lavender untuk penjuru kamar gw =D. Santai, ngga ngabis-ngabisin duit, di den haag gw punya tempat murah untuk beli itu semua, gw lupa namanya apa, cuman harganya rata2 1eu, alias ngga sampe lima belas rebu klo di rupiahin, dimana ini kategori murah donk, karena pewangi lavender di kamar gw di Bogor aja harganya hampir 50rebu =D.

Danny adalah orang pertama yang cipika cipiki 3 kali sama gw, agak shock juga gw, karena ah, Wassenaar emang, too international ! Although there are a bunch of dutch there who people introduced me to, but they didn’t do it in Wassenaar. Makanya gw agak kaget. Pas si Danny dateng gw lagi di American Book Store beli buku (bergirang akan prospek buku yang bisa gw baca =D).

The rest, well I told you already about that =).

Now move on to the work week !

Sepanjang selasa dan rabu, hari berlangsung baisa aja. Sampai akhirnya pas gw lagi nyantai di siang hari rabu, host mom ngasih tau klo ntar malem gw baby sit karena dia akan pergi sama suaminya, plus, dia juga baru tau kalau besokannya dia akan ke Paris. Jadinya praktis gw akan bersama anak2 selama dua hari itu. Dia nanya apakah itu ngga pa-pa. Gw bilang mah ngga pa-pa. Karena gw juga kan udah terbiasa sepanjang hari sama anak-anak. Hostmom bilang ntah pas hari kamis atau jumat nyokapnya hostdad bakal jemput anak-anak untuk jalan2 sama dia. Even better !

Tapi pas sorenya, hostmom baru tau kalau dia baru akan keluar jam setengah 4 sore dari rumah hari kamis, jadi paling gw akan seharian pas hari jumat dimana katanya hostdad akan pulang cepet hari jumat. Ya udah gw bilang, berhubung hari jumat sehariannya , gw bilang anak-anak ngga usah di bawa Noni (nyokapnya hostdad juga ngga pa-pa), karena hari jumat kan cleaning lady dateng, jadinya kan gw ngga perlu bersih-bersih rumah. Klo anak-anak dibawa gw bisa jobless =D. Hostmom gw ketawa,”I’ll find somewhere to go with them after lunch.” kata gw. Dan hostmom tersenyum sambil bilang thanks ke gw.

Pas hari kamisnya, pas gw mau jemput nana dan udah menyiapkan Faye, si bokap sms minta gw bawa anak-anak ke play ground karena dia mau pulang tapi mau kerja dari rumah. Ya udah gw buru-buru deh bawa bekal buat anak-anak biar ngga rewel. Gw bilang sama Lou kalau kita akan ke play ground, tapi dia ngga mau. Gw bilang dia harus mau, karena ini disuruh bokap dan bokap mau kerja di rumah.

“ Okay Fransisca.”

Gw, Lou dan faye pun masuk bakfiet. Jemput Nana, dan Nana ternyata ngga mau ke playground, dia mau pulang, Gw bilang kita harus karena disuruh bokap. Dia ngotot ngga mau, Dan tiba-tiba hostdad sms gw nanya make sure apakah gw akan membawa anak-anak ke playground, gw bilang ya gw pasti bawa mereka, tapi gw bilang kalau Nana ngotot ngga mau, but she doesn’t have any choice, I still gonna take them to the playground. Hostdad membalas dengan ketawa sambil bilang good, hahahahaha !!

Di play ground abis gw ngasih anak-anak minum dan snack jam 3, gw pun maen sama mereka. Ngga seperti au pair lain yang biasanya duduk aja ngeliatin anak-anaknya maen, gw lebih suka maen sama mereka. Bahkan Faye pun gw ajak maen naikin beberapa permainan. Kadang gw akan maen sama Nana dan ngeletakin Faye di rumput, kadang gw maen sama Lou dan membiarkan nana maen sama Faye, kadang gw membiarkan nana dan Lou maen berdua dan gw maen sama Faye., kadang gw maen bertiga sama nana dan Lou, dan Faye gw letakin di rumput lagi.

Tapi sore ini Lou ngga enak badan. Dia tidur pas di bakfiet dalam perjalanan ke playground, pas di play ground dia juga ngga maen seheboh biasanya. Malahan kalau gw lagi duduk di rumput sama Faye, Lou akan dateng ke gw sambil manggil nama gw terus lay down on my laps. Kadang dia bersender aja di bahu gw, kadang dia menguasai my laps karena dia duduk disitu dengan kepala bersender didada gw. Beuh, si Faye lah ya ngamuk ! Tuh bayi satu kan jealous-an, mana mau dia berbagi, Satu hal minus dari bayi manis gw.

Tapi Faye yang merangkak bersusaha memeluk gw juga gw biarin, karena gw tau, Lou ngga enak badan. Gw meratiin kalau banyak ibu-ibu yang ngeliatin gw, mungkin dia mikir kalau anak-anak ini udah terlalu deket sama gw dan menyalahkan ibunya anak-anak yang kerja dan mungkin ngga punya waktu buat anak-anak. Judge mental. Salah. Ibunya anak-anak hari itu lagi pergi, dan gw emang berubah jadi ‘ibu’ mereka kalau nyokap mereka lagi ngga ada. Harus begitu.

Ditengah-tengah Faye yang berusaha menyingkirkan Lou dari gw, dan nana yang berusaha menyingkirkan Faye dari gw, dan Lou yang masih memeluk gw, gw memutuskan untuk pulang dan bertanya sama Lou apakah dia mau pulang. Dia bilang iya. Itu jam 4.15 sore, biasanya kita pulang dari playground jam setengah lima, ngga pa-pa deh. Gw agak khawatir sama Lou. Pas keluar dari playground, kita bersamaan keluar dengan kakek dan nenek yang tadi maen juga nemenin cucu mereka maen. Dan mereka menyapa gw pas kita lagi nungguin traffic light dari merah berubah jadi ijo,dengan bahasa belanda, ngomong apa gitu, gw ngga ngerti. Ya udah gw bilang aja kalau gw ngga bisa bahasa belanda dan ngomong inggris. Si kakek mafhum dan bilang dengan bahasa inggris,” you’re a very good au pair, the family must be so lucky to have you.”.

Flattered.

Orang asing ke sekian yang bilang begitu. Apakah gw terlihat sebagus itu dimata orang-orang ?? I’m not that good anyway, the only day I love in whole week are Sunday and Monday only, coz it means I have my days off =p.

Anyway, pas udah sampe rumah Lou bergeletak dimana-mana. Lemes banget, Badannya ngga panas, cuman emang batuknya hebat. Gw sms hostdad ngasih tau situasi dan menjelaskan kalau di playground si Lou ngga maen kya biasanya. Hostdad ngga ada di rumah saoalnya. Ternyata dia lagi di toko bunga dan nyuruh gw ngasih makan anak-anak ntar dia yang ngasih mandi dan nganter mereka tidur. Ya udah gw mulai meng-heat makanan yang udah di beli hostmom buat dinner kita pake gelombang mikro. Fetuccini. Sedangkan Faye gw bikinin Brokoli dan ayam dan kentang di proses. Anak-anak ngga mau Fetuccini, mereka beneran ngga sentuh tuh fettucini, cuman Faye yang makan dengan lahap. Nana bilang dia mau makanannya Faye. Beuh, gw bikin buat hari ini dan besok ! Klo abis gw ngga tau bikin apa lagi buat besok karena di kulkas ngga ada sayur yang bisa gw proses ! Tapi supaya mereka makan, gw kasih deh. Ternyata Lou berubah pikiran dan ngga mau sentuh itu lagi. Gw bingung, dan gw suruh dia makan. Dia nangis pas gw suruh. Bukan Lou banget. Akhirnya gw bilang mau roti aja, pake pindakaas dia bialang yes. Ya udah gw kasih tuh roti while nana gw kasih pisang setelah makanannya abis.

Jam 6 hostdad pulang saat gw lagi menggendong Lou yang tertunduk lemas di bahu gw. Gw jarang banget gendong Lou, ya dia udah gede juga kan. Cuman ini special case, gw kesian sama dia. Hostdad bilang dia akan bawa Lou tidur dan nana mandi, sedangkan gw…Gw langsung bilang gw akan kasih susu untuk Faye dan bawa dia tidur, supaya hostdad bisa concerntrate sama Nana and Lou,” Great idea !” kata hostdad gw =D.

Besokannya, harusnya hostdad yang nemenin mereka makan malam seperti kata dia, cuman ternyata dia minta gw lagi yang nemenin anak-anak dinner, dimana anak-anak ngga mau lagi makan yang udah disiapin hostmom. Asparagus and stuff. Akhirnya mereka berdua gw kasih roti aja, sedangkan Faye makan makanannya yang kemaren juga yoghurt. Gw langsung inisiatif ngasih Faye susu pas gw lagi beresin meja makan abis itu gw juga yang langsung nyiapin dia tidur tanpa bilang sama hostdad. Setelah selesai dengan Faye pas gw mau turun ke bawah, hostdad bilang sama gw :” Thanks for take care of Faye this whole day from she woke up in the morning till she sleep again at night, you really helps me.”

Hostparents gw, kebanyakan bilang thanks ke gw sampe kadang-kadang gw bingung gimana caranya untuk bilang kalau it’s not a big deal. Dan kali ini gw memilih kalimat,” Oh no, that’s fine, I know you’ll be busy with Nana and Lou. Beside, you good at them and I think I’m good at Faye so it’s good for us.” kata gw sambil senyum.” still Fransisca, thanks.” balesnya sambil senyum juga. Gw nyerah and say you’re welcome deh akhirnya.

No comments:

Post a Comment